Terobosan Baru LIB: Pemain Liga 1 Akan Dipasang GPS

- 7 Januari 2022, 10:25 WIB
saat penandatanganan kerjasama PT. LIB dengan sejumlah mitra di Kafe Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat 7 Januari 2022.
saat penandatanganan kerjasama PT. LIB dengan sejumlah mitra di Kafe Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat 7 Januari 2022. /Dok Roby

INDOBALINEWS - PT. liga Indonesia Baru (LIB) membuat terobosan terobosan baru untuk memantau perkembangan performa pemain.

Terobosan itu berupa pemasangan alat GPS khusus buatan Korea selama mereka bertanding dan latihan.

Dengan GPS ini kecepatan lari, detak jantung dan performa fisik lainnya bisa langsung diketahui dan diolah untuk kepetingan klub dan pemain itu sendiri.

Baca Juga: Lihat Iklan Rokok di Jalan, Bupati Klungkung Suwirta Langsung Cabuti Spanduk

Hal ini dikatakan Bisnis Manager PT LIB Ali Reza saat penandatanganan kerjasama PT. LIB dengan sejumlah mitra di Kafe Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat 7 Januari 2022.

"PT. LIB bekerjasama dengan FitTogether menyediakan GPS yang dipakai semua pemain yang bermain di Liga 1. Alat itu akan memetakan performa pemain tersebut baik saat latihan maupun saat pertandingan," kata Ali Reza.

Baca Juga: 3 Jalur Dapatkan Vaksin Booster yang Dimulai 12 Januari 2022

Menurutnya alat tersebut akan diberikan secara gratis kepada klub-klub yang bermain di Liga 1. Model seperti ini sudah diterapkan sejumlah negara.

Salah satunya di Korea. Alat yang digunakan PT. LIB merupakan buatan Korea. Dimana di negara tersebut sudah lazim digunakan dan cukup membantu mendongkrak performa timnas Korsel.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x