Sambut Kejurnas Motocross, Pemkab Loteng Bangun Sirkuit

- 26 Maret 2022, 13:41 WIB
Pemkab Lombok Tengah akan membangun sirkuit khusus untuk motocross di Desa Lantan, Kecamatan Batuk Liang Utara untuk menyambut Kejurnas Motocross 2022 mendatang.
Pemkab Lombok Tengah akan membangun sirkuit khusus untuk motocross di Desa Lantan, Kecamatan Batuk Liang Utara untuk menyambut Kejurnas Motocross 2022 mendatang. /Diskominfotikntb

INDOBALINEWS - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng), akan membangun sirkuit khusus untuk Motocross di luar Sirkuit Mandalika.

Menurut Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP, pembangunan sirkuit khusus ini, di Desa Lantan, Kecamatan Batuk Liang Utara, untuk menyambut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross.

"Kita mendapat jatah pada 6 November 2022 nanti," katanya, Sabtu 26 Maret 2022.

Baca Juga: 'Omset MS Glow Rp600 Miliar Sebulan, Awalnya Hoax yang Diaminkan'

Event tingkat nasional ini, katanya, setelah selesainya event balap mobil GT World Challenge bulan Oktober dan World Superbike (WSBK) di bulan November.

Pembangunan Sirkuit Motocross ini, kata dia, akan dimulai pada bulan April ini.

Pemerintah daerah, katanya, sudah menyiapkan lahan sekitar 13 hektar di Desa Lantan, Kecamatan Batuk Liang Utara, Lombok Tengah

Baca Juga: Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia Diyakini Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Anggaran untuk fasilitas pendukung  perbaikan jembatan serta pelebaran jalan menuju sirkuit, katanya, disiapkan sekitar Rp12 miliar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x