Bali Terpilih Jadi Lokasi Event Sport Tourism, Indonesia Internasional Marathon 2022 yang Digelar Juni 2022

- 10 April 2022, 16:19 WIB
Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Koster didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta menerima audiensi dari Ketua Panitia Indonesia International Marathon 2022 Made Cakra Adi di Rajapala Snack Bar, Inna Grand Bali Beach Sanur Minggu 10 April 2022.
Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Koster didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta menerima audiensi dari Ketua Panitia Indonesia International Marathon 2022 Made Cakra Adi di Rajapala Snack Bar, Inna Grand Bali Beach Sanur Minggu 10 April 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Koster didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta menerima audiensi dari Ketua Panitia Indonesia International Marathon 2022 Made Cakra Adi di Rajapala Snack Bar, Inna Grand Bali Beach Sanur Minggu 10 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Made Cakra menyampaikan bahwa Bali dipilih sebagai tempat pelaksanaan event bergengsi Indonesia Internasional Marathon 2022 yang rencananya dilaksanakan pada 26 Juni 2022 mendatang .

Ajang Indonesia Internasional Marathon merupakan ajang lomba lari yang pelaksanaannya menerapkan standar penyelenggaraan lomba dari World Athletics-AIMS.

Baca Juga: Petugas Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Lapas Kerobokan Bali dengan Modus Dimasukkan dalam Kotak Susu

Event ini diinisiasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan melibatkan Race Director dan Race Measurer terbaik.

Made Cakra juga menambahkan dengan penyelenggaraan ajang Indonesia Internasional Marathon 2022 ini, selain mempererat sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah juga bertujuan membentuk generasi muda yang unggul dan sehat melalui kompetisi olahraga.

"Perhelatan ini di samping memacu prestasi juga diharapkan memajukan dunia olahraga," ujar Made Cakra.

Baca Juga: Hadiri HUT PPMKI Bali, Wagub Cok Ace Apresiasi Solidaritas Penggemar Mobil Kuno

Pelaksanaan Indonesia International Marathon ini juga mengusung konsep sport tourism, sehingga diharapkan dapat menggerakkan kembali perekonomian Bali, menumbuhkan kepercayaan dunia akan kondisi pariwisata Bali serta membangkitkan sektor UMKM Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x