Para Penerjun Internasional Unjuk Kebolehan dalam Bali Boogie Jump In Paradise

- 21 Juni 2022, 21:48 WIB
Aksi penerjun dalam acara Bali Boogie Jump In Paradise di Pantai Mesari Seminyak Kuta Badung Bali Selasa 21 Juni 2022.
Aksi penerjun dalam acara Bali Boogie Jump In Paradise di Pantai Mesari Seminyak Kuta Badung Bali Selasa 21 Juni 2022. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Para penerjun dunia ikut meriahkan event Bali Boogie Jumpa in Paradise. Ajang bertaraf internasional tersebut dilaksanakan di Pantai Mesari, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung Selasa 21 Juni 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P saat hadir dalam pembukaan Bali Boogie Jump in Paradise mengatakan event ini patut diapresiasi.

"Mengingat baru pertama kali diadakan di Bali. Dimana sebelumnya sudah 5 kali diselenggarakan di Mesir," ujar Gede Darmada Selasa 21 Juni 2022.

Baca Juga: Dari Ajang FSI 2022: Welcome Investor!, Banyak Pelaku Kuliner Potensial di Indonesia

Lebih lanjut dikatakannya selaku penyelenggara acara yakni Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Bali yang diketuai Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S. telah mempersiapkan sejak jauh hari demi suksesnya acara tersebut.

FASI serta TNI AU juga berkolaborasi dengan Perkumpulan Olahraga Dirgantara (Ordirga) Singkawang Aerosport Club (SAC) dari Jakarta, Komunitas Terjun Payung Skydive Egypt (SE) dari Cairo, Mesir dan Melali Bali DMC.

Selama event berlangsung pihak Lanud Ngurah Rai menggandeng beberapa instansi, termasuk Basarnas Bali, untuk melakukan pengamanan penuh. Pengamanan dilakukan di sepanjang Pantai Seminyak.

Baca Juga: Kampanye Bali Clean Energy di Bandara Ngurah Rai Bali

"Kami juga dilibatkan dalam pengamanan event Bali Boogie Jump in Paradise, setiap hari diturunkan 2 unit jetski dan 1 unit rubber boat," terang Gede Darmada. Sebanyak 8 orang personil disiagakan setiap harinya dari pagi sampai dengan kegiatan berakhir.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x