Galakkan Wisata Sport, YPS dan Liga Tennis Club Akan Gelar Turnamen Internasional

- 29 Agustus 2022, 04:48 WIB
Pemilik Ligga Tennis Club Dimitry Shcherbakov  (kedua kiri) berjabat tangan dengan Ketua YPS IB Gede Agung Sidharta Putra.
Pemilik Ligga Tennis Club Dimitry Shcherbakov (kedua kiri) berjabat tangan dengan Ketua YPS IB Gede Agung Sidharta Putra. /IndoBaliNews/Leonk

INDOBALINEWS - Yayasan Pembangunan Sanur dan Liga Tennis Club sepakat kerja sama untuk menggalakkan sport tourism dengan menggelar turnamen tenis internasional.

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) Ida Bagus Gede Agung Sidharta Putra (Gusde) mengatakan Sanur memiliki venue tenis bertaraf internasional dan pihaknya sedang melakukan kajian kapan idealnya hajatan tersebut digelar.

“Bali dulu pernah punya kalender kejuaraan tenis internasional di Nusa Dua dengan menghadirkan petenis putri berperingkat di World Tennis Association. Entah kenapa turnamen itu tidak ada lagi,” kata Gusde di sela-sela Sanur Village Festival (Sanfest) Tennis Tournament by Liga Tennis Sanur, Minggu 28 Agustus 2022.

Baca Juga: Auto2000 Bali Hadirkan Auto2000 ICON sampai Robot Pelayanan untuk Mudahkan Konsumen

Menurut Gusde kerja sama dengan Liga Tennis Club –sebuah venue tenis yang sangat representatif untuk hajatan internasional– membuatnya optimistis bisa menghadirkan kembali kejuaraan tenis internasional yang sempat hilang tersebut.

 “Sayang kalau fasilitas ini tidak kita kerja samakan dengan apa yang menjadi niatan dari Sanur Village Festival untuk promosi Sanur dari segi olahraga,” kata Gusde yang juga Ketua Sanur Village Festival.

Dia menyebut gelaran tenis internasional di Liga Tennis Club kelak akan menjadi kontribusi Sanur terhadap pemulihan pariwisata Bali.

“Sebab, pemain yang akan hadir tidak sendirian melainkan datang bersama keluarganya. Keluarganya itulah yang nantinya melakukan spending,” ujarnya.

Baca Juga: Patroli Gabungan Cegah Aksi Kejahatan Jalanan di Kuta Utara

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x