Nusa Dua, Jimbaran, dan Kuta Potensial Jadi Lokasi World Beach Games Bali 2023

- 25 September 2022, 21:47 WIB
ANOC World Beach Games Bali 2023 dan Sidang Umum Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC General Assembly) bakal diselenggarakan di Bali, 5–15 Agustus 2023.
ANOC World Beach Games Bali 2023 dan Sidang Umum Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC General Assembly) bakal diselenggarakan di Bali, 5–15 Agustus 2023. /beachsoccer.com

INDOBALINEWS – Kawasan Nusa Dua, Jimbaran, dan Kuta bakal diperhitungkan sebagai lokasi penyelenggaraan ANOC World Beach Games Bali 2023 dan Sidang Umum Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC General Assembly) pada 5–15 Agustus 2023.

Games Operation Coordinator 2nd ANOC World Beach Games (WBG) 2023 Richard Sambera menyampaikan pihaknya mencari venue yang memungkinkan menjadi klaster sehingga lokasi pertandingan dapat ditempuh oleh para atlet dengan berjalan kaki dari tempat mereka menginap.

“Sejauh ini kami sudah melihat beberapa tempat. Ada beberapa klaster yang punya potensi besar, mulai dari daerah Kuta, Jimbaran, dan kami melihat potensi karena pantainya juga bagus di Nusa Dua juga ada,” katanya Minggu 25 September 2022.

Baca Juga: Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Satu Petugas Terluka

Namun, Richard belum menentukan lokasi pastinya, karena masih menghimpun masukan dan usulan dari delegasi masing-masing federasi cabang olahraga dan komite nasional yang terlibat pada ANOC World Beach Games Bali 2023.

“Secara umum daerah-daerah tersebut yang kami lihat,” kata Richard Sambera, yang juga mantan atlet renang Indonesia.

Richard menyebut seluruh kegiatan Pekan Olahraga Air dan Pantai Dunia/ANOC World Beach Games Bali 2023 pada 5–12 Agustus 2023 dan Sidang Umum Asosiasi Komite Olimpiade Nasional pada 13-15 Agustus 2023 bakal “environmental friendly” alias menerapkan prinsip-prinsip ramah lingkungan.

 “Seluruh kegiatan bakal environmental friendly, yang artinya minim polusi, dan tidak ada penggunaan plastik, atau plastik sekali pakai. Kami juga berusaha agar tempat menginap atlet dekat dengan lokasi pertandingan sehingga mereka dapat berjalan kaki ke sana, dan tidak perlu menumpang bus yang dapat menjadi biang polusi dan kemacetan,” kata Richard, dikutip dari Antaranews.

Baca Juga: Bek Asing Persija Jakarta Sukses Buat Mandul Cristiano Ronaldo, Jadi Bekal Hadapi Persib Bandung

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=8153" >

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x