Liga 1: Cerita Pelatih Kiper Bali United, Jalani Lisensi Bersama Iker Casillas Hingga Bertukar Ilmu Kepelatiha

- 13 Oktober 2022, 16:05 WIB
Pelatih kiper Bali United, Marcelo da Silva Peres
Pelatih kiper Bali United, Marcelo da Silva Peres /Bali United/

INDOBALINEWS - Bali United tak pernah setengah hati membangun kekuatan tim dalam menghadapi kerasnya persaingan kompetisi Liga 1.

Bukan hanya soal calon pemain rekrutan yang diperhatikan rekam jejak, kualitas individu dan kemampuan kerja sama tim, namun dalam pemilihan staf pelatih pun Bali United juga memasang standar tinggi.

Baca Juga: Rumahnya Digusur, Wanda Hamidah Seret Nama Gubernur DKI Jakarta

Standar itulah yang menjadi pedoman Bali United mencari pelatih kiper asal Brazil, Marcelo da Silva Peres.

Marcelo da Silva Pires memang rekan senegara pelatih utama Bali United, Coach Teco, namun penunjukannya melatih Nadeo Argawinata dan penjaga gawang Bali United lainnya bukan semata karena alasan tersebut, tetapi karena memperhatikan karir dan kualitas yang dimiliki.

Baca Juga: Ketua Rinjani Foundation Nilai Pemilik Tambang Ilegal Ingkar Janji

Sebagai informasi, Marcelo da Silva Peres mengambil lisensi kepelatihan pada tahun 2013 di Qatar. Ia bahkan satu kelas dengan legenda kiper Real Madrid dan Timnas Spanyo, Iker Casillas.

Pelatih asal Brasil ini membenarkan bila dirinya menjalani satu kelas dengan Iker Casillas. Bahkan ilmu baru di dunia kepelatihan penjaga gawang yang diterapkannya merupakan hasil sharing dan diskusi dengan Iker Casillas. 

“Saya lahir dan besar di Amerika Selatan. Saya sempat mengikuti kursus bersama Iker Casillas. Kami bertukar ilmu menggabungkan gaya sepak bola di Amerika Selatan dan Eropa,” ungkap Coach Marcelo, dilansir dari situs resmi Bali United, Kamis 13 Oktober 2022.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Tuai Kecaman Netizen Usai Komentar Dukung Iwan Bule

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x