Ini Calon Klub Marselino Ferdinan di Eropa, Bersaing di Papan Atas Liga 2 Belgia

- 24 Januari 2023, 15:26 WIB
Ini Calon Klub Marselino Ferdinan di Eropa, Bersaing di Papan Atas Liga 2 Belgia, Selasa 24 Januari 2023
Ini Calon Klub Marselino Ferdinan di Eropa, Bersaing di Papan Atas Liga 2 Belgia, Selasa 24 Januari 2023 /Instagram @marselinoferdinan10/

INDOBALINEWS - Kabar baik menghampiri sepak bola nasional. Berbagai tantangan yang datang silih berganti, tak menghentikan niat klub-klub Eropa untuk merekrut talanta muda Indonesia.

Setelah sebelumnya ada nama Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman hingga Bagus Kahfi, teranyar ada Marselino Ferdinan yang akan berpetualang ke tanah Eropa.

Marselino Ferdinan wonderkid Persebaya Surabaya, dikabarkan akan direkrut salah satu klub Eropa. Menurut rencana, Marsel akan memperkuat salah satu klub yang berkiprah di Liga 2 Belgia, Beerschoot VA.

 

Baca Juga: Persija Jakarta vs PSM Makassar, Striker Timnas Bahrain Ini PD Bisa Lewati Pertahanan Tangguh Juku Eja


Berikut profil klub Beerschot VA.

Beerschot VA, merupakan salah satu klub tua asal Belgia. Klub ini tercatat berdiri sejak 1899. Awal berdiri, klub ini dulunya dikenal dengan nama KFCO Wilrijk.

KFCO Wilrijk merupakan salah satu klub sukses di Liga Belgia. Klub ini diketahui sudah meraih tujuh gelar kasta tertinggi Liga Belgia (1922, 1924, 1925, 1926, 1928, 1938, dan 1939) serta tiga trofi Piala Belgia.

Seiring perjalanan, KFCO Wilrijk mengalami naik turun dari sisi prestasi. Singkatnya, tim ini pun dinyatakan bangkrut pada 2013 silam. Sejak saat itu, KFCO Wilrijk berganti kepemilikan dan yang diikuti dengan pergantian nama klub menjadi Koninklijke Beerschot Voetbalclub Antwerpen atau yang lebih dikenal dengan nama K Beerschot VA.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=8153" >

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x