Bus Persis Solo Dilempari, Gibran Rakabuming Senggol Erick Thohir, Kok Bisa?

- 28 Januari 2023, 23:37 WIB
Bus Persis Solo Dilempari, Gibran Rakabuming Senggol Erick Thohir, Sabtu 28 Januari 2023
Bus Persis Solo Dilempari, Gibran Rakabuming Senggol Erick Thohir, Sabtu 28 Januari 2023 /Tangkapan layar cuitan @gibran_twitter/

INDOBALINEWS - Gibran Rakabuming turut buka suara terkait peristiwa pelemparan bus Persis Solo usai laga melawan Persita Tangerang, Sabtu 28 Januari 2023.

Gibran Rakabuming awalnya menyentil Kapolri melalui akun twitternya. Dalam cuitannya, Wali Kota Solo ini menyebutkan bahwa kejadian pelemparan bus Persis Solo merupakan imbas dari ketidak tegasan Polri dalam mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Menurut Gibran tindakan anarkis suporter bola akan terus terjadi selama tidak ada tindakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan.

 

Baca Juga: Kaesang Buka Suara Terkait Pelemparan Bus Persis Solo Usai Laga Melawan Persita Tangerang

 

"Mohon ijin pak kapolri @ListyoSigitP. Mohon maaf jika saya lancang dan tidak sopan. Kejadian pelemparan bus pemain @persisofficial akan terus terjadi. Ini merupakan rangkaian tidak adanya tindakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan", cuit @gibran_twèet, Sabtu 28 Januari 2023.

Dalam kolom komentarnya, Gibran Rakabuming kemudian menyebut nama Erick Thohir. Wali Kota Solo ini bahkan menitipkan harapannya kepada Erick Thohir agar dapat menyesaikan carut marut sepak bola Indonesia.

"Kalau di Malang tidak dihukum, maka yg lain tidak akan takut berbuat serupa. Dan ini akan terus terjadi selama tidak ada ketegasan terhadap suporter. Saya berharap banyak kepada pak @erickthohir. Ini PR besar untuk jenengan", cuit akun @gibran_twiter.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Twitter @gibran_tweet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x