Liga Indonesia Banyak Masalah, Yan Mandenas Sarankan Pemain Persipura Jayapura Berkarir di Luar Negeri

- 29 Januari 2023, 06:00 WIB
Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas, Minggu 29 Januari 2023
Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas, Minggu 29 Januari 2023 /Antara/

INDOBALINEWS - Manajer Persipura Jayapura Yan Mandenas menyarankan pemain-emain tim Mutiara Hitam bermain bagi klub luar negeri karena lebih kompetitif dan kaya iklan sepak bola.

Hal tersebut disampaikannya lantaran sepak bola Indonesia banyak masalah dari waktu ke waktu.

"Ini pendapat pribadi saya lebih baik pemain Persipura bermain untuk klub-klub di luar seperti Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Singapura," ujar Yan Mandenas dilansir dari Antara, Minggu 29 Januari 2023.

 

Baca Juga: Bus Persis Solo Dilempari, Gibran Rakabuming Senggol Erick Thohir, Kok Bisa?

 

Lebih lanjut, manajer Persipura Jayapura ini menilai kemampuan pemain-pemain Mutiara Hitam di level nasional tidak perlu diragukan sehingga dipastikan bisa bersaing dan menunjukkan kualitas bermain dengan cara yang berbeda dan didukung oleh talenta.

"Seperti kualitas pemain sekelas Brian Fatari, Ramai Rumakiek dan Gunansar Mandowen tidak perlu diragukan lagi sehingga saya yakin mereka pasti sukses di luar negeri," lanjutnya.

Yan Mandenas juga menjelaskan dalam sejarah sepak bola Indonesia, khususnya Papua, pemain-pemain asal Bumi Cenderawasih acap kali merasakan kompetisi luar negeri, diantaranya Yanto Basna dan Elie Aiboy.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x