Kabar Duka! Indonesian Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2023

- 30 Maret 2023, 07:08 WIB
FIFA telah resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah di Piala Dunia U20 2023, dan akan digantikan oleh negara lain.
FIFA telah resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah di Piala Dunia U20 2023, dan akan digantikan oleh negara lain. /Kolase foto/Instagram/@fifa @pssi PRMN

INDOBALINEWS - Kabar duka bagi para pecinta sepak bola Indonesia datang dari FIFA pada Rabu 29 Maret 2023.

Federasi sepak bola dunia (FIFA) membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2023.

Usai pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohirdi Doha, Qatar, Rabu 29 Maret 2023, nama Indonesia dicoret dari tuan rumah ajang sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut.

Baca Juga: '50 Persen Bayi di Bawah 12 Bulan Kena Dermatitis Popok. Ini Tips Mencegah Ruam Popok

Keputusan 'tragis' ini diumumkan FIFA dalam laman resminya usai pertemuan tersebut dengan menyebutkan pertimbangan akan situasi terkini.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Presiden Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, dengan mempertimbangkan situasi terkini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," demikian pernyataan FIFA yang disampaikan melalui laman resminya.

Baca Juga: THR Cair Kapan? Sri Mulyani: Untuk ASN dan Pensiunan, Cair Mulai H-10 Hari Raya Idul Fitri

FIFA mengatakan mereka akan secepatnya menunjuk tuan rumah baru, sedangkan tanggal penyelenggaraan kompetisi itu tidak berubah.

Selain itu diumumkan pula bahwa potensi sanksi terhadap Indonesia juga akan diumumkan pada tahap berikutnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x