Kevin Sanjaya Umumkan Gantung Raket, Minta Maaf Bila Pecinta Bulu Tangkis Kecewa

- 16 Mei 2024, 16:05 WIB
Kevin sanjaya resmi mengundurkan diri dari Badminton
Kevin sanjaya resmi mengundurkan diri dari Badminton /Instagram/@kevin_sanjaya/

INDOBALINEWS - Kevin Sanjaya Sukamuljo, atlet bulu tangis ganda putra andalan Timnas Indonesia resmi mengumumkan dirinya gantung raket dan mundur dari Pelatnas PBSI.

Kabar pensiunnya Kevin dari karir bulu tangkis ini diunggah lewat akun medos Instagram resmi milik Kevin @kevin_sanjaya hari ini Kamis 16 Mei 2024.

Kabar ini diunggah Kevin tak berselang lama setelah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengumumkan bahwa Kevin pamit dari pelatnas.

Di unggahannya itu Kevin mengungkapkan kebahagiaannya berkari menjadi seorang atlet bulu tangkis Indonesia yang ia jalani secara profesional bersama rekannya, Marcus Fernaldi Gideon, yang sudah mengumumkan untuk pensiun terlebih dahulu pada Maret 2024 lalu.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Layani 1,9 Juta Penumpang pada April 2024, Naik 19% dari Bulan Sebelumnya

“Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan Marcus Fernaldi Gideon sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World Championship,” kata Kevin di unggahannya dilansir dari Antara.

Perjalanan Kevin di dunia bulu tangkis dimulai saat ia berusia 5 tahun. Di usia ke-12, Kevin pun merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita sebagai atlet nasional.

Pada tahun 2013, Kevin mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di Jakarta dan dipasangkan dengan berbagai atlet, hingga akhirnya berprestasi bersama Marcus, dimana pasangan ini kemudian dikenal sebagai “The Minions”.

“Namun, sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Instagram@kevin_sanjaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah