Geliat Sport Tourism di Nusa Penida lewat Ajang Bali Cycling Marathon 2021

- 11 April 2021, 19:35 WIB
Ilustrasi para peserta sport tourism berfoto di spot spot indah sepanjang Nusa Penida Bali
Ilustrasi para peserta sport tourism berfoto di spot spot indah sepanjang Nusa Penida Bali /Dok Humas Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Geliat sport tourism di Nusa Penida semakin bergairah dengan kehadiran Bali Cycling Marathon (BCM) 2021 yang digelar dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi.

Para pesepeda bukan hanya dihadirkan dengan trek yang lumayan menantang tetapi juga pemandangan indah. Seperti yang dikatakan salah seorang peserta BCM 2021 dari GSCC Bali Linda Irawati.

Ia mengaku sangat antusias mengikuti gelaran yang didukung Kemenparekraf itu untuk membangkitkan dan mempromosikan pariwisata di Bali. Terlebih untuk Nusa Penida, selain pemandangan alamnya yang indah juga tantangan jalurnya yang cukup menantang.

Baca Juga: 93,07 % Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bali, Update Minggu 11 April 2021

Baca Juga: Kepala Desa Korupsi Dana Hibah Bedah Rumah untuk 405 Warga

"Treknya cukup menantang, namun semua terbayar dengan pemandangan yang indah. Diharapkan kedepan pesertanya lebih banyak lagi sehingga sektor pariwisata Bali kembali terpromosikan dan segera bangkit," katanya seperti yang dikutip indobalinews.com.

Ajang sport tourism ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf/Baparekraf) sebagai upaya membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani di Jakarta, Sabtu 10 April 2021 dalam siaran tertulisnya mengungkapkan ajang wisata olahraga menjadi salah satu upaya untuk membangkitkan kembali sektor parekraf di Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x