Kolaborasi Kemenparekraf dan Asyst Mudahkan Wisatawan, Cek Apa Saja Kemudahannya

- 15 April 2021, 07:52 WIB
Ilustrasi wisatawan tengah menikmati keindahan destinasi wisata di Indonesia.
Ilustrasi wisatawan tengah menikmati keindahan destinasi wisata di Indonesia. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Barekraf) berkolaborasi memberikan kemudahan kepada para wisatawan untuk bepergian.

Kerjasama antara keduanya dalam pengembangan layanan website Indonesia.Travel ini dibuat untuk mendukung program pemulihan dan kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

Menurut CEO PT Aero Systems Indonesia Achmad Royhan kolaborasi ini memudahkan setiap wisatawan yang mengunjungi situs Indonesia.Travel dalam mempersiapkan perjalanan hingga kemudahan akses perjalanan dan berbagai fasilitas wisata yang tersedia.

Baca Juga: Sesosok Mayat Dalam Sumur Kedalaman 10 Meter Gegerkan Warga Abiansemal Bali

Baca Juga: Jakarta Dinobatkan Jadi Kota Termahal ke-20 di Dunia, Wagub DKI Ahmad Riza Heran

Dikatakannya juga sistem reservasi tiket merupakan solusi digital yang Asyst tawarkan guna mendukung program pemulihan dan kemajuan sektor pariwisata dana ekonomi kreatif nasional. 

"Pengalaman kami menggabungkan antara travel dan hospitality inilah yang coba kami kolaborasi dengan Kemenparekraf. Bukan hanya tiket pesawat, tapi juga kereta api, hotel, dan juga fitur-fitur lain yang akan kita kembangkan termasuk mendukung UMKM. Dan bukan hanya untuk maskapai Garuda Indonesia dan Citilink saja, tapi maskapai serta industri lainnya yang terkait dengan pariwisata," kata Achmad Royhan seperti yang dikutip indobalinews.com dari pernyataan resminya Kamis 15 April 2021.

Lebih lanjut dibeberkannya bahwa salah satu yang akan menjadi fokus pengembangan ke depan adalah penyediaan paket wisata, dimana travel agent dapat membuat program perjalanan atau paket wisata yang lebih fleksibel untuk ditawarkan ke wisatawan.

Baca Juga: Kasus Baru Positif di Denpasar Bertambah 56 Orang, Update Covid-19 Rabu 14 April 2021

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x