TTC Travel Mart Semi Virtual, Embrio Baru Bursa Wisata Independen di Era Pandemi

- 8 Juni 2021, 22:31 WIB
TTC Travel Mart yang digelar pada hari Senin 7 Juni 2021 di Redtop Hotel, Pecenongan Jakarta Senin 7 Juni 2021. Ini adalah embrio baru bagi TTC Travel Mart di tengah pandemi.
TTC Travel Mart yang digelar pada hari Senin 7 Juni 2021 di Redtop Hotel, Pecenongan Jakarta Senin 7 Juni 2021. Ini adalah embrio baru bagi TTC Travel Mart di tengah pandemi. /Dok TTC Travel Mart

INDOBALINEWS - Berbeda dari travel mart yang biasa digelar sebelum pandemi yang biasa riuh peserta (buyer dan seller), TTC Travel Mart kali ini lebih lengang. 

Pandemi Covid-19 merubah seluruh lini bisnis bursa wisata di belahan dunia. Termasuk TTC Travel Mart yang digelar pada hari Senin 7 Juni 2021 di Redtop Hotel, Pecenongan Jakarta. Ini adalah embrio baru bagi TTC Travel Mart dalam menatap optimisme bisnisnya yang telah memasuki tahun ke 33 penyelenggaraaan.

Tedjo Iskandar, Founder TTC Network, penyelenggara TTC Travel Mart mengatakan, TTC Travel Mart Semi Virtual adalah cara dirinya dalam memberikan definisi format event yang tepat untuk mempertemukan para sellers dan buyers di masa pandemi.

Baca Juga: Larangan Knalpot Brong, Polisi Sasar Bengkel Motor Gencarkan Sosialisasi

Konsep hybrid yang lazim untuk mendifiniskan event yang diselenggarakan secara luring dan daring menurutnya masih kurang tepat baginya.

“TTC Travel Mart Semi Virtual cara pandang dan bahasa kami untuk memberi gambaran bagaimana sellers dan buyers dari berbagai negara dapat bertemu untuk deal business,” ungkap Tedjo dalam pernyataan resminya, Selasa 8 Juni 2021.

Dan TTC Travel Mart Semi Virtual lanjut Tedjo, harus terselenggara sebab ini membuktikan eksistensi TTC Travel Mart itu masih ada, masih bertahan dan mampu berinovasi dalam kubangan pandemi Covid-19 yang entah sampai kapan berakhir.

Baca Juga: Ini Cara Menghindari Penipuan Online

“Semenjak tahun awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, TTC Travel Mart tahun 2020 pun urung terselenggara di 2 kota besar di Indonesia. Dimasa anjuran pemerintah untuk di rumah saja, ia membuat formulasi bagaimana klien potensial mereka tetap berbisnis. Dan TTC Travel Mart Semi Virtual inilah jawabannya,” urai Tedjo.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x