Cerita Menparekraf Sandiaga Uno Lewati Isoman saat Terpapar Corona

- 7 Juli 2021, 10:38 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberi semangat kepada karyawan yang tengah menjalani isoman setelah terpapar covid-19 lewat dari Selasa 6 Juli 2021.
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberi semangat kepada karyawan yang tengah menjalani isoman setelah terpapar covid-19 lewat dari Selasa 6 Juli 2021. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berbagi cerita saat bersama sang istri, Nur Asia melewati isolasi mandiri (Isoman) akibat terkena Corona atau COVID-19 pada Desember tahun lalu.

Ia berbagi kisah tersebut lewat daring Selasa 6 Juli 2021 untuk menyemangati karyawan Kemenparekraf yang saat ini tengah berjuang melawan covid-19 dan tengah Isoman.

"Selalu berpikir positif menjadi salah satu kunci untuk dapat menaikkan imunitas tubuh. Selain itu, ditambah dengan olahraga kecil juga berjemur di bawah sinar matahari pagi," ujar Sandiaga mengenang upayanya untuk lolos dari paparang virus corona ini.

Baca Juga: Sindikat Pemerasan yang Melibatkan 3 WNA Rusia Dibongkar Polisi, Korban Asal Uzbekistan

Ia juga mengatakan penitngnya membangun rasa optimis dan memanfaatkan waktu Isoman untuk menambah semangat semisal meningkatkan kualitas hubungan keluarga.

"Bangun suasana yang membangkitkan optimisme. Saya bersama istri justru mendapatkan quality time ketika harus melakukan isolasi mandiri berdua di rumah. Melihat foto-foto masa lalu, atau mendengarkan lagu-lagu waktu kuliah," kata Sandiaga.

Semangat sembuh itu ia bagi kepada para karyawannya didampingi secara daring juga oleh Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Sesmen/Sestama dan seluruh pejabat Eselon I Kemenparekraf menyapa dan menyemangati pegawai Kemenparekraf/Baparekraf pejuang COVID-19 yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri maupun perawatan.

Baca Juga: Belajar Memberi dari Ida Pandita Dukuh Celagi Daksa Dharma Kirti

Menparekraf memberi semangat dan menyampaikan doa agar pegawai juga seluruh masyarakat yang saat ini tengah berjuang melawan COVID-19 agar segera pulih.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x