Manfatkan Momentum WSBK dan G20 Summit, Wagub Bali: Kami Siap Sambut Wisatawan Mancanegara

- 26 September 2021, 18:57 WIB
Petugas mengarahkan wisatawan untuk memindai QR Code dengan aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki kawasan wisata Pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu 26 September 2021. Menurut Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati daerah ini siap menyambut wisatawan negara setelah provinsi ini melakukan penanganan Covid-19 dengan baik.
Petugas mengarahkan wisatawan untuk memindai QR Code dengan aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki kawasan wisata Pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu 26 September 2021. Menurut Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati daerah ini siap menyambut wisatawan negara setelah provinsi ini melakukan penanganan Covid-19 dengan baik. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Ajang World Superbike (WSBK) dan G20 Summit dijadikan momentum untuk meyakinkan dunia bahwa Bali telah melakukan penanganan Covid-19 dengan baik serta siap sambut wisatawan mancanegara.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace mengatakan Bali akan menyambut WSBK yang akan bakal digelar di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah NTB dan G20 Summit di Bali 2022.

"Event tersebut harus dijadikan momentum agar masyarakat dunia bisa percaya akan kondisi penanganan Covid-19 di Bali telah berjalan baik," kata Cok Ace dikutip dari Antaranews, Minggu 26 September 2021.

Baca Juga: Alfret yang Hilang di Pantai Kuta, Jasadnya Ditemukan di Pantai Seseh

Ia menegaskan dengan penanganan Covid-19 yang berhasil dengan baik tersebut, Bali telah siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara jika pariwisata dibuka dalam waktu dekat.

"Tentu dilihat tidak hanya dari faktor internal, namun juga dari berbagai faktor pendukung lain yang memungkinkan pembukaan pariwisata Bali untuk wisman," ujarnya.

Cok Ace pun merinci Bali telah menjadi salah satu provinsi dengan capaian vaksinasi yang paling tinggi, yakni sekitar 97 persen untuk vaksinasi pertama dan 73 persen lebih untuk vaksinasi kedua.

Baca Juga: Kunjungi Desa Wisata Carangsari, Sandiaga Uno Disambut Tari Barong Milenial

"Program vaksinasi akan terus digenjot agar bulan ini atau paling lambat awal bulan depan bisa tuntas baik vaksin dosis pertama maupun kedua," ucapnya.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x