Pariwisata Internasional Segera Dibuka, Bali Godok SOP Terintegrasi

- 28 September 2021, 16:45 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa (tengah) dalam FGD Selasa 28 September 2021 berjanji menggodok SOP menyusul wacana dibukanya pariwisata internasional.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa (tengah) dalam FGD Selasa 28 September 2021 berjanji menggodok SOP menyusul wacana dibukanya pariwisata internasional. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Dinas Pariwisata Provinsi Bali merespon cepat wacana pemerintah pusat yang akan segera membuka pariwisata internasional dengan menggodok SOP terintegrasi.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa berjanji akan menyiapkan buku panduan atau SOP terintegrasi yang dipahami oleh semua komponen terkait. Sehingga bisa dilaksanakan dengan standar yang sama di semua lini.

Hal ini dimaksudkan agar lebih mudah melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebaran Covid-19 di sector pariwisata.

Baca Juga: Ali Kalora Tewas, 4 DPO Mujahidin Indonesia Timur Terus Diburu

Hal disampaikannnya pada saat acara Fokus Group Disscusion dalam rangka membahas Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 34 tahun 2021, yang dilaksanakan secara hybrid, di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Selasa 28 September 2021.

“Untuk menindaklanjuti usulan dari peserta FGD, saya bersama-sama dengan para pakar khususnya pakar pariwisata akan segera kumpul untuk menyusun SOP bersama/terintegrasi dalam penanganan wisatawan sehingga semua komponen bisa memahami dan bisa bertindak dengan standar yang sama,” tegasnya.

Astawa juga menambahkan bahwa akan dilaksanakan rapat lanjutan untuk membahas persiapan-persiapan lain dalam rangka pembukaan pariwisata internasional untuk Bali.

Baca Juga: Pergi Snorkling Bersama Isteri di Pantai Mengiat, Seorang Dokter Kandungan Ditemukan Meninggal

Termasuk juga dari pihak imgrasi dimohon untuk membuat sosialisasi resmi melalui media mengenai aturan mengurusan visa bagi wisatawan yang akan masuk Bali sehingga pihak-pihak terkait seperti travel agent, hotel dan sebagainya bisa memberikan informasi yang jelas terkait pengurusan visa.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x