Ini Indikator Pariwisata Bali Dibuka Lagi untuk Wisman pada 14 Oktober 2021

- 5 Oktober 2021, 19:51 WIB
Gubernur Koster dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam jumpa pers Selasa 5 Oktober 2021 terkait pariwisata Bali dibuka lagi ntuk Wisman.
Gubernur Koster dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam jumpa pers Selasa 5 Oktober 2021 terkait pariwisata Bali dibuka lagi ntuk Wisman. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Gubernur Koster menyatakan sekaranglah momentum pariwisata Bali dibuka lagi untuk Wisman atau wisatawan mancanegara dengan melihat sejumlah indikator perkembangan kasus covid 19.

Hal itu dikatakannya saat bersama Menteri BUMN RI Erick Thohir memberikan keterangan pers dihadapan media di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar pada Selasa 5 Oktober 2021 siang yang bertepatan dengan Hari Anggara Wage Gumbreg.

"Sekarang momentumnya memang sudah memungkinkan untuk dilakukan pembukaan pintu untuk wisatawan mancanegara. Karena penanganan pandemi covid-19 di provinsi Bali sudah semakin membaik dilihat dari beberapa indikator," ujar Koster.

Baca Juga: Zainal Tayeb Ditetapkan Lagi Sebagai Tersangka untuk Kasus Lain oleh Polda Bali

Pertama munculnya kasus harian yang terus menurun hingga ke angka dua digit. Kemarin Senin 4 Oktober 2021 angka positif sudah mencapai 52 orang lalu yang sembuh 125 dan secara komulatif tingkat kesembuhan sudah mencapai 96 persen.

"Kemudian yang meninggal, angkanya kini sudah bisa membahagiakan kita semua setelah sempat mencapai 50 orang perhari, sekarang atas upaya keras semua pihak dan dukungan pemerintah pusat, termasuk dukungan Panglima dan Pangdam sekarang yang meninggal sudah berada di satu digit," imbuh Koster.

Baca Juga: Kelelahan dan Cuaca Buruk, Pendaki Asal Jakarta Ditemukan di Gunung Agung Ketinggian 1700 MDPL

Ia juga berharap akan terus membaik demikian juga positif rate di angka 1 dan BOR juga turun drastis. Ini sudah situasi yang cukup stabil dalam beberapa minggu ini. Kita amati terus.

 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x