Pemesanan Perjalanan Wisata Naik Dua kali Lipat, Destinasi di Kawasan Terpencil Diminati

- 22 Oktober 2021, 07:57 WIB
Sejumlah wisatawan seusai plesir di Pulau Nusa Penida turun dari kapal cepat setibanya di Pelabuhan Sanur, Denpasar, Bali, Minggu 17 Oktober 2021. Pulau NUsa Penida merupaka salah satu destinasi favorit di Kabupaten Klungkung, Bali.
Sejumlah wisatawan seusai plesir di Pulau Nusa Penida turun dari kapal cepat setibanya di Pelabuhan Sanur, Denpasar, Bali, Minggu 17 Oktober 2021. Pulau NUsa Penida merupaka salah satu destinasi favorit di Kabupaten Klungkung, Bali. /Nyoman Hendra Wibowo/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS - Pemesanan perjalanan wisata dari wisatawan domestik kini sudah mencapai sekitar 40 persen dari kondisi normal.

Data dari Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) itu memperlihatkan adanya peningkatan hingga dua kali lipat dari kondisi sebelum adanya kebijakan pelonggaran.

Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia, Agus Hartono Wijaya mengatakan kenaikan tersebut merupakan salah satu dampak dari berbagai stimulus dan kebijakan yang dilakukan pemerintah.

Baca Juga: Mengenang dan Membaca Kembali Pemikiran Sutan Takdir Alisjahbana: Indonesia Butuh Polemik yang Sehat

Selain itu, sambungya, tentu seiring dengan peningkatan angka vaksinasi dan kebiasaan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

"Kami juga melihat arus wisatawan lokal yang berangsur mulai kembali, serta membawa perubahan perilaku yang membuat industri harus terus beradaptasi," katanya, Kamis 21 Oktober 2021.

Kata dia pihaknya berupaya mendukung percepatan transformasi digital industri pariwisata di Indonesia melalui ragam inovasi dan teknologi yang dimiliki guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: Ubud Village Jazz Festival Kembali Digelar tahun 2021 secara Hybrid di Arma Museum

"Sebagai salah satu perusahaan tech-hospitality yang menyediakan platform dua arah bagi patron dan konsumen, kami optimis dan siap mendukung transformasi digital industri pariwisata di Indonesia dalam momentum kembalinya aktivitas pariwisata di Indonesia," ujarnya.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x