Water Blow Peninsula Nusa Dua Dibuka Kembali untuk Wisatawan, Pulihkan Pariwisata Bali

- 18 Januari 2022, 10:08 WIB
Objek wisata Water Blow Peninsula yang berada di kawasan The Nusa Dua kembali dibuka untuk umum.
Objek wisata Water Blow Peninsula yang berada di kawasan The Nusa Dua kembali dibuka untuk umum. /ITDC

INDOBALINEWS - Water Blow Peninsula Nusa Dua, Sebuah daerah tujuan wisata yang berada di kawasan The Nusa Dua kembali dibuka untuk umum.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan pembukaan kembali Water Blow ini untuk memenuhi keinginan wisatawan menikmati atraksi alam deburan ombak menerjang karang di kawasan Peninsula, The Nusa Dua.

“Kami menerapkan protokol kesehatan yang tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE),” katanya, Selasa 18 Januari 2022.

Baca Juga: Sinergi Lintas Lembaga untuk UMKM SIAP QRIS, Bali Bangkit

Kata dia seluruh pengunjung harus disiplin menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, serta physical distancing.

Ia memastikan Water Blow akan menjadi alternatif atraksi wisata yang unik dan menarik serta sangat aman dikunjungi bagi wisatawan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Water Blow telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di wilayah Pemkab Badung. Objek ini akan mulai memberlakukan tarif masuk, sebagai retribusi tempat rekreasi dan olahraga/pungutan daerah.

Ardita menjelaskan retribusi ini merupakan pembayaran atas jasa pelayanan tempat rekreasi, pariwisata dan olahraga yang disediakan, dimiliki dan/dikelola oleh pemda.

Baca Juga: Amankan Perairan KEK Mandalika, Danlanal Mataram Kerahkan Kekuatan Penuh

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x