Tingkatkan Layanan Destinasi Wisata Gua Batu Cermin, Sandiaga Uno Janjikan Pendampingan

- 30 Januari 2022, 07:45 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno.
Menparekraf Sandiaga Uno. /Twitter @sandiuno

INDOBALINEWS –Gua Batu Cermin yang melengkapi objek wisata Labuan Bajo terus bersolek dan mendapat perhatian pemerintah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf)  Sandiaga Salahuddin Uno menjanjikan pendampingan dan pelatihan untuk meningkatkan layanan objek wisata tersebut.

"Terima kasih Kementerian PUPR sudah bangun infrastrukturnya. Kami akan lengkapi nanti dengan pelatihan dan pendampingan. Kami juga akan memulai suatu inisiatif dalam persiapan road to G-20 yakni meeting in the key," kata Sandiaga berkunjung ke objek wisata tersebut, Jumat 28 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Persib vs Persikabo 1:0, Robert Alberts Puji Anak Asuhnya Kerja Keras dan Tampil Menawan

Sandiaga melakukan pemetaan objek wisata tersebut agar kegiatan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu untuk kebutuhan masyarakat.

Kata dia destinasi wisata Gua Batu Cermin Labuan Bajo yang menjadi travel pattern Kemenparekraf RI akan menyediakan berbagai pilihan pariwisata dan ekonomi kreatif yang bisa dinikmati wisatawan pun pelaku usaha yang ada.

Pihaknya akan berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk menyediakan toko kopi, tempat kuliner, dan berbagai pilihan industri kreatif.

Terkait hal tersebut, Sandiaga berujar akan mengadakan rapat koordinasi di dalam gua tersebut untuk memastikan kekuatan sinyal dan efek dari Batu Cermin karena memiliki fenomena cahaya yang saling memantul.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia: Gol Tunggal Kakang Rudianto Antar Keunggulan Persib Melawan Persikabo 1:0

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x