Pemprov NTT Bangun Wisata Estate di Flores, Timor, Sumba, dan Sabu

- 23 Maret 2022, 15:06 WIB
Pemandangan indah di Kelaba Maja, Kabupaten Sabu Raijua, salah satu destinasi yang akan dikembangkan menjadi kawasan wisata estate di Pulau Sabu.
Pemandangan indah di Kelaba Maja, Kabupaten Sabu Raijua, salah satu destinasi yang akan dikembangkan menjadi kawasan wisata estate di Pulau Sabu. /Saburaijuakab.go.id

INDOBALINEWS – Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana membangun tujuh kawasan wisata estate.

Ketujuh kawasan wisata estate tersebut tersebar di Pulau Flores, Timor, Sumba, dan Sabu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) NTT Zet Sony Libing mengatakan pembangunan kawawan wisata estate ini untuk mengembangkan potensi yang ada.

Baca Juga: UTBK SBMPTN Dibuka Hari Ini, Berikut Link Pendaftaran

"Pembangunan kawasan wisata estate atau berbasis masyarakat ini untuk membuka jalan bagi pengembangan potensi pariwisata di daerah-daerah di NTT," katanya di Kupang, Rabu 23 Maret 2022.

Kata dia kawasan wisata yang akan dibangun di Pulau Flores adalah Anakoli Kabupaten Nagekeo, Uma Uta Kabupaten Sikka, dan Golowori Kabupaten Manggarai Timur.

Selain itu, yang di Pulau Timor adalah Lelogama Kabupaten Kupang dan Tuamese Kabupaten Timor Tengah Utara, serta Waiwuang Kabupaten Sumba Barat di Pulau Sumba, dan Kelaba Maja Kabupaten Sabu Raijua di Pulau Sabu.

Baca Juga: UTBK SBMPTN 2022 Dibuka Hari Ini, Cek Materi Ujian Disini

Ia mengatakan tujuh kawasan yang akan dibangun tersebut saat ini belum dikenal secara luas atau masih terisolasi dengan keterbatasan infrastruktur pendukung.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x