Revitalisasi Taman Nusa Pemulihan Ekonomi dan Kebangkitan Pariwisata Bali

- 25 Maret 2022, 08:10 WIB
Kunjungan Menparekraf di Taman Nusa Bali Kamis 24 Maret 2022.
Kunjungan Menparekraf di Taman Nusa Bali Kamis 24 Maret 2022. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung upaya revitalisasi destinasi wisata Taman Nusa Gianyar, Bali.

Menparekraf mengajak kolaborasi dari berbagai pihak termasuk pemerintah provinsi serta politeknik (poltek) pariwisata di 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) untuk mendukung proses revitalisasi.

Sehingga dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja di sektor pariwisata yang terdampak akibat pandemi selama dua tahun terakhir yang akan mendukung upaya kebangkitan pariwisata Bali

Baca Juga: Italia Tersingkir Secara Tragis Dari Playoff Piala Dunia 2022 Usai Dikalahkan Makedonia Utara

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Taman Nusa di Kecamatan Sidan Gianyar, Bali, Kamis 24 Maret 2022 menjelaskan, kondisi di taman seluas 10 hektare saat ini menunjukkan besarnya dampak pandemi COVID-19 terhadap sektor pariwisata.

Taman Nusa adalah Taman Budaya Indonesia yang menawarkan pengalaman komprehensif dan interaktif tentang budaya dari banyak kelompok etnis di Indonesia dengan latar belakang alam Bali.

Dengan lebih dari 60 rumah adat dan beberapa di antaranya berusia ratusan tahun, pengunjung akan merasa seperti telah keliling Indonesia.

Baca Juga: KTT G20: Putin Ingin Hadir dan AS Mengecam, Indonesia Tegas Katakan Netral Semua Anggota Diundang

"Inilah yang disebut scarring effect dari pandemi atau luka dalam yang susah sembuh dari pandemi. Pemerintah mesti hadir dengan pendanaan, pembiayaan, kerja sama, maupun juga pelatihan-pelatihan kepada para SDM-nya karena kita harus bangkit dengan tatanan ekonomi baru. Agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Gianyar bisa bangkit dan kembali membuka peluang kerja,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x