Bandara Yogyakarta, Medan, Makassar, dan Pekanbaru Segera Dibuka Kembali untuk Penerbangan Internasional

- 4 April 2022, 20:34 WIB
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar akan dibuka kembali untuk penerbangan internasional seiring semakin menurunnya kasus penularan Covid-19.
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar akan dibuka kembali untuk penerbangan internasional seiring semakin menurunnya kasus penularan Covid-19. /Bali Crown Tours

INDOBALINEWS – Kondisi pandemi Covid-19 yang kian melandai dan kondusif membuat pelonggaran di berbagai kegiatan.

Terkait hal tersebut, pemerintah akan membuka lagi empat bandara untuk penerbangan internasional.

Keempat bandara tersebut adalah Yogyakarta, Medan, Makassar, dan Pekanbaru.

Baca Juga: Indonesia Taklukkan Malaysia 5:1, Bidik Peluang ke Semifinal Piala Futsal AFF 2022

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pembukaan kembali bandara tersebut karenaangka kasus penularan harian Covid-19 telah mengalami penurunan.

"Salah satu yang masih harus kami perbaiki adalah kapasitas penerbangan internasional yang masih jauh dari normal. Untuk itu, Pemerintah akan melakukan langkah-langkah antara lain membuka bandara internasional, di antaranya Yogyakarta, Medan, Makassar, dan Pekanbaru," kata Luhut.

Luhut mengatakan tersebut dalam konferensi pers virtual pascarapat terbatas terkait evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 4 April 2022.

Bersamaan dengan pembukaan kembali penerbangan internasional di empat bandara itu, tambahnya, pemerintah juga merelaksasi kebijakan visa untuk semakin mendekati dengan aturan sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga: Lomba Surfing Internasional: Bupati Lombok Barat: Akan Diikuti 12 Negara, Digelar di Pantai Bangko Bangko

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x