The Nusa Dua Sukses Jadi Tuan Rumah 2 Event Internasional Bergengsi dalam Sepekan

- 14 Juni 2022, 12:53 WIB
Event VWD dan Miss Global yang digelar di The Nusa Dua ITDC Bali pekan lalu.
Event VWD dan Miss Global yang digelar di The Nusa Dua ITDC Bali pekan lalu. /Dok The Nusa Dua

 

INDOBALINEWS - Kawasan The Nusa Dua yang dikembangkan dan dikelola oleh              PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), telah sukses menjadi tuan rumah dua event internasional yaitu Vespa World Days (VWD) 2022 serta Miss Global’s Coronation Night 2022 pada pekan lalu.

VWD 2022 diselenggarakan di Pulau Peninsula, Kawasan The Nusa Dua sebagai lokasi Vespa Village serta Building Art Bali – ABBC Building sebagai lokasi Vespa Museum pada tanggal 9-12 Juni 2022 yang diikuti oleh 8.985 pecinta Vespa atau Vespities dari 16 negara.

Event ini mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya diselenggarakan di luar Eropa.

Selain itu, event ini juga meraih rekor MURI Asia sebagai penyelenggaraan event VWD pertama di Asia dan nominator rekor dunia sebagai event yang menghadirkan Vespities terbanyak sepanjang penyelenggaraan event. 

Baca Juga: Partai Nasdem Gelar Rakernas: Usung 3 Nama Figur Capres

Sementara Miss Global’s Coronation Night 2022 diselenggarakan pada tanggal 11 Juni 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kawasan Pariwisata The Nusa Dua.

Miss Global merupakan ajang kompetisi kecantikan internasional yang telah berlangsung sejak tahun 2011 dan pada tahun 2022 ini merupakan penyelenggaraan pertama di Indonesia.

Mengusung tema “Empowering Women, Embracing Culture, Embodying the Beauty Within”, kontes Miss Global tahun ini diikuti oleh 72 kontestan perwakilan dari 72 negara di dunia.

Baca Juga: BBTF 2022: Momentum Bagus Perkenalkan Pariwisata Berkelanjutan dan Berkualitas Pasca Pandemi

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x