Ratusan Layang Layang dari 11 Negara Ikuti Festival di Pantai Mertasari Sanur, 11 hingga 14 Agustus 2022

- 11 Agustus 2022, 18:09 WIB
Suasana Sanur International Kite Festival seusai seremoni pembukaan, Kamis 11 Agustus 2022 di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali.
Suasana Sanur International Kite Festival seusai seremoni pembukaan, Kamis 11 Agustus 2022 di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali. /Dok. SIKF 2022

INDOBALINEWS - Ratusan layang-layang dari 11 negara dan berbagai kota di Indonesia ikut ambil bagian dalam Sanur International Kite Festival, 11-14 Agustus 2022 di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali.

Selain peserta dari sejumlah kota seperti Jakarta, Bandung,  Magelang, Yogyakarta, Gresik, Surabaya, Cilacap, Lampung, Batam, dan Denpasar, juga hadir para pelayang dari Amerika Serikat, Australia, Filipina, India, Jepang, Kanada, Malaysia, Polandia, Singapura, Thailand, dan Turki.

Koordinator Sanur International Kite Festival 2022 Kadek Armika mengatakan pada acara yang sama sebelum pandemi Covid-19, ratusan peserta datang dari 38 negara.

Baca Juga: Konser '40 Tahun Selalu Cinta Vina Panduwinata' Digelar 9 September 2022 di Balai Sarbini Jakarta

“Karena masih dalam suasana pandemi, banyak peminat yang batal hadir karena kesulitan penerbangan maupun terbentur kebijakan di negaranya,” katanya di sela-sela pembukaan acara ini, Kamis 11 Agustus 2022. 

Menurut Kadek Armika penurunan peserta luar negeri itu semata-mata karena pandemi yang belum berakhir dan situasi yang mereka pandang belum bagus untuk traveling ke Bali.

Ia sangat mengapresiasi peserta dari mancanegara yang tetap hadir dalam perhelatan yang mereka anggap sebagai sirkuit penting eksibisi dan kejuaraan layang-layang dunia.

“Banyak pelayang dari sejumlah negara yang tak bisa hadir berharap bisa mengikutinya tahun depan,” ujarnya.

Baca Juga: Birukan Langit Indonesia Festival 2022 Hadirkan Idola KPop ASTRO dan Sederet Musisi Tanah Air, 26 Agustus 2022

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x