Bupati Nengah Tamba, Launching Green Land dan Bermain SUP

- 18 Agustus 2022, 18:04 WIB
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mencoba SUP di kawasan wisata baru Green Land, Selasa 16 Agustus 2022.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mencoba SUP di kawasan wisata baru Green Land, Selasa 16 Agustus 2022. /Dok Igo

 

INDOBALINEWS - Bupati I Nengah Tamba, SH menjadi satu -satunya Bupati se-Indonesia saat ini  yang telah  mencoba sensasi nikmatnya bermain Stand Up Paddle di kawasan wisata Green Land, Desa Budeng, Jembrana, Bali.

Bupati Tamba menyusuri sungai di kawasan ini bersama  dengan komunitas SUP Bali usai meresmikan kawasan wisata Green Land di restoran milik Pokdarwis Desa Budeng.

Ketua Pokdarwis Desa Budeng, Gede Wijaya yang dijumpai di Restoran Green Land Selasa 16 Agustus 2022 mengungkapkan bahwa Green Land ini merupakan kawasan wisata baru di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga: Beef Talk dari True Aussie Beef : Menikmati Kelezatan Olahan Daging Sehat dan Nikmat dari Sapi Australia

"Kita ingin mengelola kawasan ini menjadi kawasan baru dengan melibatkan masyarakat nelayan yang ada di Desa Budeng dan desa-desa sekitarnya," ujar Gede Wijaya.

Kawasan hutan mangrove yang menjadi lokasi kawasan wisata Green Land merupakan kawasan hutan mangrove terluas di Bali dan didapati berbagai jenis bakau yang secara signifikan mensuplai oksigen di Kabupaten Jembrana.

Karena itu Pokdarwis berkeinginan melestarikan kawasan ini dengan mengembangkan pariwisatanya.

Baca Juga: WNA Korsel yang Hilang Sehari Semalam Saat Snorkling Akhirnya Ditemukan

Di kawasan wisata ini akan dikembangkan wisata alam dengan berbagai atraksi,  bisa menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu tradisional masyarakat, bisa juga menggunakan SUP yang saat ini mulai diperkenalkan dan dikembangkan di kawasan wisata Green Land kerjasama antara Pokdarwis Mangrove Village Desa Budeng dan komunitas SUP Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x