Kampung Wisata 'A Lobster Farm' Aruna Implementasikan Sustainable Tourism, Dukung Pariwisata Indonesia

- 6 Oktober 2022, 20:25 WIB
Peluncuran Kampung Wisata dan Budidaya 'A Lobster Farm' di Amarterra Villas Bali Nusa Dua Kamis 6 Oktober 2022.
Peluncuran Kampung Wisata dan Budidaya 'A Lobster Farm' di Amarterra Villas Bali Nusa Dua Kamis 6 Oktober 2022. /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS -  Dalam rangka mendukung industri pariwisata di Bali, Aruna berkomitmen untuk menghadirkan produk hasil perikanan (from sea to table) yang berkualitas dan bernilai tambah bagi wisatawan sekaligus masyarakat pesisir setempat.

Mendukung inisiasi positif ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno, secara seremonial meluncurkan Kampung Wisata dan Budidaya Lobster "A Lobster Farm" yang diinisiasi oleh Aruna di Pantai Amed.

Peluncuran offline dilaksanakan di Amarterra Villas Bali Nusa Dua dan secara hybrid di Pantai Amed Kamis 6 Oktober 2022.

Para tamu yang hadir di Amarterra juga berkesempatan menikmati kelezatan sajian kuliner lobster dan seafood hasil olahan chef Amarterra Villas.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Dugaan KDRT Rizky Billar, Ade Efril Manurung Sebut Kliennya Tidak 'Membanting' Lesti Kejora

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Bali merupakan garda terdepan untuk transformasi pariwisata di Indonesia.

Bukan hanya dari sisi keindahannya, namun juga dari potensi laut yang dimilikinya. Ini dapat mendorong terwujudnya pariwisata yang inklusif dan sustainable.

"Saya harap, niat baik Aruna ini dapat semakin menyejahterakan nelayan dan komunitas pesisir, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun lingkungan, sehingga percepatan pemulihan ekonomi Bali dapat segera terjadi. Jaya terus untuk Aruna!,” ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Europa: Manchester United, Arsenal hingga AS Roma Berburu Peluang Lolos Babak Grup

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x