Matangkan Ide Ganjar Pranowo Bangun Sister Village for Tourism, Kagama Bali Bertemu Bupati Gianyar

- 9 November 2022, 11:56 WIB
Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Bali sebagai fasilitator telah bertemu dengan Bupati Gianyar Agus Mahayastra Senin 7 November 2022.
Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Bali sebagai fasilitator telah bertemu dengan Bupati Gianyar Agus Mahayastra Senin 7 November 2022. /Dok Rofiki

INDOBALINEWS - Untuk mematangkan rencana Sister Village for Tourism atau Desa Wisata Kembar antara sejumlah Desa di Gianyar dengan desa di Jawa Tengah, Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Bali sebagai fasilitator telah bertemu dengan Bupati Gianyar Agus Mahayastra.

“Ide sister village ini sudah disampaikan Ketua Kagama Ganjar Pranowo saat event Sayan Rumaket di Sayan Ubud bulan lalu dan disambut baik oleh Bupati,” kata Sekretaris Kagama Bali Arya Suhardja Kamis 9 November 2022.

 Dalam pertemuan pada Senin 7 November 2022 menurut Arya, Bupati berkomitmen untuk mewujudkan rencana itu sebagai bagian dari memaksimalkan masa baktinya yang tinggal 9 bulan saja. 

Baca Juga: GP Ansor DKI Polisikan Faizal Assegaf, Buntut Cuitan Pembenci Habaib

Bupati juga menyebut adanya Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Ulapan (Ubud-Tegallalang -Payangan) yang memerlukan strategi, pemikiran dan implementasi.

”Beliau berharap, Kagama bisa bantu. Bila perlu legalstanding, Pemkab Gianyar bisa buat MoU dengan Kagama atau F.Par Unud,” jelasnya.

Baca Juga: Survei Capres: Prabowo Paling Layak Bersanding dengan Erick Thohir

Desa Wisata Kembar (Sister Villages) diharapkan bisa menjadi model pengembangan desa-desa wisata di KSPN Ulapan lainnya.

“Pak Bupati pun lebih suka dengan studi banding yang konkrit memberi manfaat dan kerjasama berjangka panjang daripada hanya jalan-jalan habiskan anggaran,” kata Arya. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x