Keinginan Warga Tiongkok Plesiran ke Bali Meningkat

- 21 Januari 2023, 16:15 WIB
Ilustrasi pesawat yang membawa wisatawan mancanegara ke Bali.
Ilustrasi pesawat yang membawa wisatawan mancanegara ke Bali. /Dok Humas Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno mengatakan berdasarkan data Online Travel Agent (OTA) di Tiongkok, volume pencarian Bali meningkat 250 persen. 

Selain itu berdasarkan sumber data yang sama, terjadi peningkatan volume pencarian destinasi wisata di luar negeri sebesar 430 persen. "Indonesia masuk dalam top 5 pencarian tersebut," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam pernyataan resminya yang dikutip Sabtu 21 Januari 2023.

Baca Juga: India Open 2023: Terkuak Biang Kerok Kekalahan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon dari Wakil China

Hal itu diungkapkannya terkait kembali dibukanya pembatasan perjalanan oleh pemerintah Tiongkok sejak 8 Januari 2023 lalu.

Rencananya penerbangan langsung wisatawan Tiongkok ke Bali mendarat pada 22 Januari 2023 dengan penerbangan maskapai Lion Air dari Shenzhen yang membawa sebanyak 210 pax. 

Kedatangan kembali wisatawandonesin Tiongkok ini diharapkan dapat mendukung target kunjungan wisatawan mancanegara yang tahun ini mencapai 3,5 juta-7,4 juta kunjungan. Tiongkok sendiri merupakan salah satu negara pasar terbesar untuk pariwisata di Indonesia.

Baca Juga: Fakta Unik Seputar Lato Lato yang Lagi viral Saat Ini

Ditambahkan Sandiaga Uno, kedatangan kembali wisman Tiongkok ini menandakan Indonesia khususnya Bali masih menjadi top of mind atau destinasi favorit wisatawan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x