Momen Imlek 2023: Bali Sambut Wisatawan Tiongkok Perdana Usai Pembatasan Perjalanan Dicabut

- 22 Januari 2023, 09:06 WIB
Ilustrasi kedatangan wisatawan Tiongkok di Bali.
Ilustrasi kedatangan wisatawan Tiongkok di Bali. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Tepat perayaan Tahun Baru China atau Imlek Minggu 22 Januari 2023, Bali menyambut ratusan Wisatawan Tiongkok yang berlibur di Pulau Dewata usai pembatasan perjalanan yang diberlakukan negaranya karena pandemi covid 19 dicabut.

Seperti yang diungkapkan oleh Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, berdasarkan jadwal, para wisatawan asal Tiongkok tersebut terbang dari Shenzen China dan akan mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 10:40 Wita 

"Akan tiba pukul 10:40 Wita," ujar Taufan dalam pesan singkatnya di grup Washap Sabtu 21 Januari 2023 malam.

Baca Juga: Cerita Irfan Jaya, Kembali Masuk Starting Line Up Usai Menepi 4 Bulan Karena Cedera

Kedatangan wisatawan Tiongkok ini menyusul keputusan pemerintah negara itu yang mencabut pembatasan perjalanan ketat internasional pada 8 Januari 2023. 

Penerbangan langsung wisman Tiongkok ke Bali  pada 22 Januari 2023 dengan penerbangan maskapai Lion Air dari Shenzhen yang membawa sebanyak 210 pax. 

Baca Juga: WNA Rusia Tergulung Ombak Pantai Kelingking Nusa Penida

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan kedatangan kembali wisman Tiongkok menandakan Indonesia khususnya Bali masih menjadi top of mind atau destinasi favorit wisatawan.

"Berdasarkan data Online Travel Ageng (OTA) di Tiongkok, terjadi peningkatan volume pencarian destinasi wisata di luar negeri sebesar 430 persen. Indonesia masuk dalam top 5 pencarian dan volume pencarian Bali meningkat 250 persen," kata Menparekraf Sandiaga dalam pernyataan resminya beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah