Wagub Bali: Pengembangan Potensi Pariwisata Tidak Melupakan Keberadaan dan Keterlibatan Warga Lokal Bali

- 26 Januari 2023, 06:01 WIB
Wagub Bali Co Ace berbincang bersama Bupati Berau Provinsi Kalimantan Timur Bupati Hj. Sri Juniarsih Mas dan rombongan Rabu 26 Januari 2023.
Wagub Bali Co Ace berbincang bersama Bupati Berau Provinsi Kalimantan Timur Bupati Hj. Sri Juniarsih Mas dan rombongan Rabu 26 Januari 2023. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Pembangunan dan pengembangan pariwisata di pulau Bali yang juga biasa disebut sebagai pulau seribu pura telah dilakukan ratusan tahun silam.

Secara perlahan budaya, adat istiadat sebagai pondasi kuat membangun pariwisata dan mampu mendatangkan kunjungan wisatawan berjalan beriringan dengan pengembangan sejumlah destinasi wisata di berbagai wilayah di Bali.

Destinasi secara perlahan semakin bertambah, terlebih didukung oleh desa wisata yang saat ini sedang dipromosikan untuk membangkitkan pariwisata dunia pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2022: Pewaris Lee Chong Wei Menang Mudah, Apriyani dan Fadia Belum Terbendung

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Sukawati menjelaskan di hadapan Bupati Berau Provinsi Kalimantan Timur Bupati Hj. Sri Juniarsih Mas dan jajaran bahwa perjalanan perkembangan dan kemajuan pariwisata Bali yang sifatnya evolusioner atau pelan-pelan ini mendapatkan manfaat sangat penting bagi masyarakat dalam hal pengaruh budaya asing.

Jadi masyarakat Bali pada umumnya tidak mengalami shock culture karena sudah mengalami proses sejak lama.

Hal ini disampaikannya saat melakukan Penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah Bali, di Rumah Luwih-Gianyar, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Siti Nurbaya: Tidak Ada Ampun Bagi Perusahaan Pembakar Hutan

Ditambahkan Wagub Cok Ace yang juga menjabat sebagai Ketua PHRI Bali bahwa melalui kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Wakil Gubernur Bali dan Bupati Berau dapat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan wisata di wilayah masing-masing.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=8153" >

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x