Target Transaksi Travex ATF 2023 Hari Pertama Capai Rp3 Miliar

- 5 Februari 2023, 14:33 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama sejumlah delegasi ASEAN Tourism Forum (ATF) mengunjungi Travel Expo (Travex) di Jogjakarta Expo Center (JEC) Sabtu 4 Februari 2023.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama sejumlah delegasi ASEAN Tourism Forum (ATF) mengunjungi Travel Expo (Travex) di Jogjakarta Expo Center (JEC) Sabtu 4 Februari 2023. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menparekraf Sandia Uno berharap target transaksi di ajang Travel Expo (Travex) di Jogjakarta Expo Center (JEC), yang merupakan bagian dari penyelenggaraan ATF 2023 bisa tercapai.

Dikatakan Sandiaga Uno untuk yang B2B total transaksinya masih dihitung, namun untuk B2C targetnya Rp5 miliar di ajang Travex ATF 2023 ini.

"Dan sejak pertama pameran tangga 1 Februari 2023 transaksi dilaporkan sudah di atas Rp3 miliar," kata Sandiaga dalam pernyataan resminya yang dikutip Minggu 5 Februari 2023 

Baca Juga: Pemain Barito Putera Bantah Serang Todd Rivaldo Ferre Dengan Ucapan Rasis, Pertaruhkan Karir Jika Terbukti

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga mengatakan antusiasme para seller dan buyer cukup tinggi di mana produk-produk pariwisata dan ekonomi kreatif terbaik dihadirkan.

"Saya sengaja mengajak Madame Garcia (Secretary of Department Tourism Philippines - Christina Garcia Frasco) melihat langsung antusiasme dan potensi kebangkitan pariwisata kita," kata Menparekraf Sandiaga, Sabtu 4 Februari 2023 malam.

Potensi tersebut terutama destinasi dan sentra ekonomi kreatif Tanah Air yang mulai berbenah sehingga kebangkitan pariwisata memberikan dampak pada masyarakat.

Baca Juga: Link Streaming Thailand Masters 2023 - Leo dan Daniel Bersiap Ukir Sejarah!

"Sehingga berdampak pada terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja khususnya bagi para pelaku UMKM," ujar Sandiaga.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x