Menparekraf Optimistis Target Pembangunan Parekraf Dapat Segera Dituntaskan

- 10 Februari 2023, 09:21 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (kanan), Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah), Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kiri)  di Jakarta Rabu 8 Februari 2023.
Menparekraf Sandiaga Uno (kanan), Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah), Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kiri) di Jakarta Rabu 8 Februari 2023. /Dok Humas Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis target kinerja pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berdasarkan arahan Presiden dalam RPJMN 2020-2024 dapat segera dituntaskan sebelum masa kepemimpinan Presiden Jokowi berakhir.

Hal itu dikatakan Menparekraf dalam Rapat Koordinasi Program Kerja Tahun 2023-2024 K/L dan Pelaksanaan IKU Strategis Nasional, Proyek Strategis Nasional di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu 8 Februari 2023.

Ia mengatakan salah satu yang menjadi fokus pengembangan yang harus segera dituntaskan adalah lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Baca Juga: Bali Tuan Rumah Pertemuan ASEAN Pertama di Jalur Keuangan: Jadi Momentum Pamerkan Keunggulan Indonesia

Sebagai contoh Likupang yang masih terkendala di lahan hingga infrastruktur seperti ketersediaan air bersih.

Kemenparekraf akan memperkuat kolaborasi dan koordinasi dengan kementerian/lembaga terkait untuk bisa mempercepat pembangunan dan menyelesaikan kendala yang masih ditemui di lapangan.

"Semua yang berkaitan dengan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas kita targetkan untuk rampung di akhir tahun 2023 atau pertengahan tahun 2024," kata Menparekraf Sandiaga.

Baca Juga: Beredar Kabar Paspampres Aniaya dan Intimidasi Warga saat HPN di Medan, Ini kata Kapendam I BB

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x