Cok Ace: Masalah 'Jual Beli Kepala' oleh Oknum Agen Perjalanan Tiongkok Harus Diselesaikan

- 20 Februari 2023, 20:35 WIB
Ilustrasi wisatawan Tiongkok.
Ilustrasi wisatawan Tiongkok. /The Chronicle/

 

INDOBALINEWS – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok. Oka Sukawati memimpin Rapat Persiapan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Provinsi Bali bersama OPD terkait dan stakeholder pariwisata bertempat di Ruang Rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, pada Senin 20 Februari 2023.

Mengawali rapat siang itu, Guru Besar dari ISI Denpasar tersebut menyampaikan ada berbagai isu, salah satu yang terpenting terkait dengan kedatangan wisatawan Tiongkok ke Bali.

Menurutnya, wisatawan Tiongkok secara kuantitas tidak bisa dipandang sebelah mata dan selalu menjadi salah satu jumlah wisatawan tertinggi ke Bali.

Baca Juga: Fuji dan Thariq Putus, Netizen Malah Bersyukur hingga Singgung Gen Halilintar: Selama Ini Selalu Kasihan

“Jadi kita harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatu, dari segi regulasi hingga penunjang lainnya, sehingga target kunjungan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah bisa terwujud,” jelasnya.

Kembali merujuk pada keadaan sebelum Pandemi Covid-19, Wagub Cok Ace melanjutkan isu terpenting yang menyangkut wisatawan Tiongkok dulu adalah masalah “Jual Beli Kepala” wisatawan yang dilakukan oleh sejumlah oknum agen perjalanan di Tiongkok.

Menyongsong dibukanya pasar Tiongkok tahun 2023, ia mengatakan mengumpulkan pemangku kepentingan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

 Baca Juga: Mainkan Laga Debut Bersama Bali United, Ini Kata Made Tito Wiratama

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x