Begini Cerita Puneet tentang Kecintaan Turis India pada Bali dan Potential Loss di 2024 Akibat Tiket Mahal

- 30 April 2023, 11:00 WIB
Bincang bincang Puneet Maholtra pengusaha kuliner India di Bali Resto Queens Tandoor dengan wartawan di Cafe Pica Sudirman Sabtu 29 April 2023.
Bincang bincang Puneet Maholtra pengusaha kuliner India di Bali Resto Queens Tandoor dengan wartawan di Cafe Pica Sudirman Sabtu 29 April 2023. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Kecintaan Turis India pada Bali tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hal ini sudah dibuktikan di masa masa pandemi melanda dunia. Tak lama usai wabah ini mulai sedikit sedikit mereda wisatawan negeri Shah Rukh Khan ini menjadi salah satu yang lebih dulu berani melancong ke Indonesia khususnya Bali.

Bahkan, menurut Puneet Maholtra, pengusaha resto kuliner India Queens Tandoor sekaligus pengurus PHRI Bali,  turis India bisa dibilang sama sekali tak pernah vakum plesir ke Bali.

Baca Juga: Arus Balik Libur Lebaran 2023: Pemudik di Bandara Ngurah Rai Bali Dihibur Live Music Akustik

"Sekitar 80 persen turis di Kuta itu dari India sebelum pandemi dan bahkan saat negara lain hanys segelintir ke Bali, turis India masih 20 persen tak hilang dari Kuta," jelas Puneet saat berbincang-bincang dengan wartawan di Cafe Pica Jalan Jenderal Sudirman Sabtu 29 April 2023.

Lebih lanjut Puneet mengatakan WNA India sangat tertarik datang ke Bali, jika ada penerbangan langsung ke Bali jumlahnya bisa tiga atau empat kali lipat dari sekarang.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Bali Menguat di 2023, Lebih Tinggi dari Realisasi Tahun 2022

Sebab, masih kata Puneet harga tiket dari India ke Bali terbilang mahal dibanding dari India ke negara tetangga kita seperti Filipina, Malaysia, Thailand dan Singapura. 

Bahkan dibandingkan tiket dari India ke Eropa, ke Indonesia masih lebih mahal.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x