G-Land Surga yang Tersembunyi di Ujung Selatan Banyuwangi

- 3 September 2020, 18:37 WIB
Pantai G-Land atau biasa disebut Pantai Plengkung di Banyuwangi dengan ombak yang tinggi hingga 8 meter menjadi tempat tujuan para peselancar dunia.
Pantai G-Land atau biasa disebut Pantai Plengkung di Banyuwangi dengan ombak yang tinggi hingga 8 meter menjadi tempat tujuan para peselancar dunia. /Kemenparekraf

INDOBALINEWS - G-Land sebuah pantai di Banyuwangi ternyata masih terdengar asing bagi sebagian besar wisatawan nusantara, namun berbeda dengan wisatawan mancanegara.

G-Land bagi warga Banyuwangi biasa disebut pantai Plengkung telah menjadi salah satu tujuan favorit turis asing saat berwisata ke Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim)

Pantai G-Land dianggap salah satu surga tersembunyi bagi para peselancar dunia. Pantai G-Land  memiliki ombak besar yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai yang terletak di Kawasan Taman Nasional Alas Purwo itu.

Baca Juga: Wisata Taman Jinja Bernuansa Ala Jepang Ada di Besakih Bali

Dengan ombak yang memanjang, tinggi, dan besar, membuat para peselancar manapun tertantang ingin menaklukannya. Selain itu, G-Land pun menyuguhkan keindahan alam yang kaya dengan hamparan laut biru yang luas.

Panjang ombak pantainya bisa mencapai 2 kilometer dengan ketinggian ombak bisa mencapai 8 meter. Inilah yang menjadi daya tarik yang kuat bagi peselancar untuk menaklukkan ombak tersebut.

Baca Juga: Nikmatnya Nasi Gandul dan Sego Tewel, Kuliner Khas Pati Kudus

Gelombang pasang di G-Land seringkali dapat membentuk tabung air yang hampir sempurna. Tak heran, jika ombak di G-Land disebut sebagai ombak terbaik kedua setelah Hawaii, Amerika Serikat.

Menariknya, G-Land menyajikan berbagai pilihan tipe ombak bagi peselancar manapun yang datang. Mulai dari peselancar pemula hingga peselancar yang sudah memiliki keahlian tingkat tinggi. 

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x