Rapimnas Golkar, Bahas Strategi Pemenangan Pilkada Hingga Pileg dan Pilpres

- 5 Maret 2021, 00:03 WIB
Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Rapimnas Partai Golkar memberikan keterangan terkait pelaksanaan Rapimnas Golkar, di Studio Digital Partai Golkar, Jakarta Selatan.
Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Rapimnas Partai Golkar memberikan keterangan terkait pelaksanaan Rapimnas Golkar, di Studio Digital Partai Golkar, Jakarta Selatan. /Indobalinews/Kabar Golkar

INDOBALINEWS - Pilkada Serentak 2020 telah usai. Kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, sebagian telah dilantik dan sisanya masih menunggu putusan sidang perkara sengketa hasil Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kini, waktunya partai politik menatap Pilkada Serentak 2022, termasuk Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres).

Sejumlah partai politik, bahkan sudah mulai menimbang nama-nama yang akan diusung, baik di level Pilkada maupun Pilpres. Bersamaan dengan itu, strategi pemenangan juga mulai dirancang dini.

Baca Juga: Hasil Studi ANU: Komodo Bukan Hewan Asli dari Indonesia Tapi Australia

Hal ini pula yang dilakukan Partai Golkar, yang akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), 5-6 Maret 2021. Rapimnas Golkar ini akan membahas sejumlah isu, termasuk strategi pemenangan Pilkada, Pileg, hingga Pilpres.

"Pertama tentunya kami harus lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada yang akan datang, juga Pemilu (Legislatif) dan tentunya Pilpres," jelas Ketua Panitia Pengarah Rapimnas Partai Golkar Adies Kadir, di Studio Digital Partai Golkar, Jakarta Selatan, Kamis 4 Maret 2021.

Hal penting, menurut dia, karena Partai Golkar ingin mempertahankan kemenangan di 165 kabupaten atau kota dan provinsi yang telah selesai melaksanakan Pilkada.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cabut Perpres Investasi Miras

Adies Kadir menambahkan, Rapimnas Golkar tahun ini adalah kegiatan pertama yang diadakan di masa kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Tentunya selain membahas strategi-strategi tentang pemenangan Pilkada, Pemilu, dan Pilpres, dan kita juga ingin membicarakan langkah-langkah organisasi apa yang akan kita tempuh terkait hal tersebut," paparnya.

Rapimnas Golkar, lanjut dia, akan diakhiri dengan pernyataan politik dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pernyataan politik tersebut akan disampaikan setelah mendengar masukan dari perwakilan kader daerah dan organisasi sayap Partai Golkar.

Baca Juga: Mahfud MD: Pemerintah Tak Alergi Kritik

"Pernyataan politik ini tentunya akan berkembang di dalam Rapimnas. Biasanya kami DPP dan Ketum Pak Airlangga akan mendengarkan masukan dari daerah-daerah. Apa yang jadi masukan dari organisasi-organisasi sayap pendiri dan didirikan. Inilah yang akan jadi bahan pernyataan politik ketua umum di akhir Rapimnas," ujar Adies Kadir.

Sekretaris Penyelenggara Rapimnas Golkar Nurul Arifin menjelaskan bahwa Rapimnas 2021 akan digelar secara fisik dan virtual dengan tema 'Golkar Optimis Indonesia Sehat dan Sejahtera'.

Baca Juga: Buruan Daftar! Gelombang 13 Kartu Prakerja Dibuka

Alasan pemilihan tema ini, karena melihat situasi pandemi Covid-19. Menurut dia, Partai Golkar optimistis Indonesia dapat segera pulih dari pandemi corona ini.

"Jadi kami sangat optimistis, Golkar optimistis bahwa Indonesia tidak lama lagi akan sehat dan menuju Indonesia maju dan sejahtera," tandasnya.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah