Teddy Gusnaidi: Kita Termakan Hoax bahwa Konflik Palestina Israel adalah Perang Agama

- 16 Mei 2021, 10:39 WIB
Asap akibat dari ketegangan antara Israel dan Palestina.
Asap akibat dari ketegangan antara Israel dan Palestina. /Reuters/Suhaib Salem/

INDOBALINEWS - Politikus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi gerah juga dengan berbagai informasi yang pro dan kontra di masyarakat dalam menyikapi konflik Israel dan Rakyat Palestina yang menurutnya bukanlah perang agama.

Melalui akun twitternya @TeddyGusnaidi, beberapa saat lalu, dia menyatakan, apapun alasannya, perang Palestina Israel bukan hal yang patut didukung.

Apalagi, lanjutnya, korban sipil berjatuhan dari kedua kubu yang bertikai sehak lama.

Baca Juga: Janji Menhub Budi Karya, Tahun 2022 Pelabuhan Sampalan Nusa Penida Siap Beroperasi

"Biarkan negara bersikap, apkh melalui perundingan atau mengirimkan pasukan perdamaian, Tugas kita, jaga negara ini, jgn sampai seperti Palestina - Israel,  cuitnya Minggu 16 Mei 2021.
 
Menurutnya, apa yang sebenarnya terjadi di sana, tidak ada yang mengetahui persis.

"Kita hanya mendengar dan membaca berbagai informasi yang pro dan kontra. Bahkan bertahun-tahun sampai hari ini, kita termakan hoax bahwa Perang Palestina Israel adalah perang agama," Teddy menegaskan lagi.

Baca Juga: Rumah Tangganya Terasa Hambar, Arumi Bachsin Bermimpi Emil Dardak Nikah Lagi

Tragisnya, lanjut dia, Hoax itu yang masih dipercaya hingga kini.

Perang Palestina Israel tidak pernah selesai, mereka saling serang, kalau tidak israel yang menyerang, palestina yang menyerang.

"Begitu aja terus.. mereka hidup dengan ego masing-masing, tidak mau saling mengalah. Keegoisan mereka itu ditularkan ke seluruh dunia," tandas dia.

Baca Juga: Musisi Iwan Fals Sebut Kaesang Pangarep Cocok Menjadi Menpora

Di Indonesia semua ikutan ribut, padahal yang berperang bukan kita. Bahkan Pemerintah yang tidak ikut-ikutan, ikut disalahkan juga.

"Atas nama kemanusiaan lalu bisa seenaknya menyalahkan sana-sini. Anehnya tidak ada yg menyalahkan Palestina Israel yg begitu egois dan keras kepala," serunya.

Diketahui, konflik Israel dan Bangsa Palestina kembali pecah menjelang Hari Raya Idul Fitri di Masjid Al- Aqsa yang menyebabkan jatuhnya banyak korban dari warga Palestina. ***

Editor: R. Aulia

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x