Prabowo Subianto dan Puan Maharani, Pasangan Terkuat Pilpres Hasil Survei InDEX

- 8 Juni 2021, 21:58 WIB
Puan Maharani bersama Prabowo Subianto.
Puan Maharani bersama Prabowo Subianto. /Antara Foto/Puspa Perwitasari/

antaran

INDOBALINEWS – Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali muncul di peringkat atas elektabilitas sebuah survei.

Selain itu, Prabowo yang kini juga menjabat Menteri Pertahanan muncul bersama kader PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terkuat dari beberapa simulasi pilpres.

"Pasangan Prabowo-Puan paling diunggulkan sebagai capres-cawapres di antara berbagai simulasi," kata peneliti IndEX Research Hendri Kurniawan, dikutip dari Antaranews, Selasa 8 Juni 2021.

Baca Juga: Prabowo Subianto Capres Terkuat, Ini Hasil Survei Terkini Parameter Politik Indonesia

Hasil survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research memaparkan elektabilitas Prabowo Subianto-Puan Maharani paling tinggi, 51,4 persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan pasangan capres-cawapres lain dari simulasi yang dilakukan.

Hasil survei juga menunjukkan empat capres terkuat adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan.

Kemudian untuk calon wapres adalah Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Airlangga Hartarto.

Kelima tokoh selalu muncul dalam berbagai survei dengan elektabilitas di bawah empat besar dan punya keunggulan masing-masing.

Baca Juga: Survei Parameter Politik Indonesia: Elektabilitas PDIP Tertinggi, Disusul Gerindra dan Golkar

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x