Pilpres 2024: Airlangga Bisa Jadi Kuda Hitam, Anies dan Ridwan Kamil Salat Berjamaah

- 11 Juni 2021, 18:52 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut-sebut bisa menjadi 'kuda hitam' dalam Pilpres 2024.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut-sebut bisa menjadi 'kuda hitam' dalam Pilpres 2024. /Dok. Kemenko Perekonomian/

INDOBALINEWS – Perbincangan tentang Pilpres 2024, yang masih tiga tahun lagi, semakin menghangat dengan munculnya para tokoh pemimpin yang layak masuk bursa calon presiden.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut-sebut bisa menjadi ‘kuda hitam’ dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Sementara itu dua figur yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hari ini salat subuh berjamaah di Sumedang,  juga disorot dalam pemetaan bursa capres.

Baca Juga: Megawati dan Prabowo Kian ‘Mesra’, Akankah Berlanjut Koalisi PDIP dan Gerindra di Pilpres 2024?

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto diyakini bisa menjadi ‘kuda hitam’ bagi lawan politiknya pada Pilpres 2024.

"Alasannya, tren Airlangga terus meningkat meskipun elektabilitasnya hingga kini masih rendah dan potensi Airlangga juga mengkhawatirkan bagi lawan-lawan politiknya," katanya, dikutip dari Antaranews, Jumat 11 Juni 2021.

Kata dia peluang Airlangga untuk maju tergolong besar karena dapat diusung Partai Golkar dan koalisinya. Apalagi, jika hitungan elektabilitas terus meningkat atau stabil hingga tahun 2023.

Penyelenggaraan Pilpres 2024 diyakini Dedi bakal diikuti tiga poros, yakni koalisi PDIP, koalisi Golkar, dan koalisi partai menengah. Bahkan, pesta politik lima tahunan itu diprediksi menjadi momentum titik balik munculnya tokoh di luar dua dominasi yakni PDIP dan Golkar.

Baca Juga: Work from Bali Mulai Juli 2021, Disusul Empat Program Bangkitkan Pariwisata Pulau Dewata

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x