Viral The Guardian of Oligarch, Djelantik: Jangan Menambah Kegaduhan di Tengah Pandemi

- 21 Juli 2021, 15:10 WIB
Poster BEM Universitas Udayana.
Poster BEM Universitas Udayana. /Twitter/

INDOBALINEWS - Menyusul postingan viral soal kritikan BEM Udayana melalui akun medsos termasuk akun Instagram bem_udayana, terhadap Presiden Jokowi, Ni Luh Djelantik merespon dan mengatakan lembaga mahasiswa tersebut makin menambah kegaduhan di tengah pandemi.

Selain itu karena menyebut Jokowi sebagai The Guardian of Oligarch dalam poster bergambar seseorang mirip Jokowi yang membawa senjata di tangan kirinya, Djelantik mengatakan hal ini sikap tersebut tidak solutif dan tanpa didukung data jelas.

"Pernyataan provokatif. Tanpa data penunjang akurat. Tidak mewakili ribuan mahasiswa Universitas Udayana. Tidak solutif. Malah berpotensi menambah kegaduhan tanpa perbaikan kondisi masyarakat di lapangan," tulis Ni Luh Djelantik di akun Instagramnya @niluhdjelantik yang diposting Selasa 20 Juli 2021.

Baca Juga: PPKM Darurat Lewat Pos Sekat Goa Lawah, Dapat Beras dari Kasat Lantas Polres Klungkung

Politisi Partai Nasdem ini juga mengimbau para mahasiswa lebih produktif di masa sulit saat pandemi. "Di masa tak mudah ini. Yuk bantu rakyat. Gunakan keahlian dan waktumu yang pasti sangat luang itu. Temani Mbok Niluh pasarkan usaha mereka. Promosikan. Bikin pelatihan Digital Marketing. Desain platformnya," imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya ikut menjunjung kebebasan berpendapat.  Sebagai generasi penerus mahasiswa harus kuat, tangguh dan punya mental pemenang. Berani berjuang untuk mereka yang termarjinalkan.

Baca Juga: Pemkab Badung Siapkan Isoman Terpusat dan Mulai Senin 19 Juli 2021 Salurkan Dana BLT Bergilir

"Harapan Mbok menuliskan surat ini sederhana. Agar kamu bisa meninggalkan legacy yang bikin harum nama almamatermu. Satu pesan Mbok, Be part of the solution, not the problem."

Ia pun mengajak dan memberi kesempatan jajaran BEM Unud untuk berdiskusi secara lebih mendalam. "Tanggal 31 Agustus 2021 Mbok akan mengajar di kampus Politeknik Negeri Bali, kalau bisa berjumpa pasti sangat bagus, kalau acaranya online akan bagus sekali jika kita bertemu langsung di lapangan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x