Suara Milenial di Pilkades Pong La'o: Desa Perlu Kepemimpinan Orang Muda yang Kreatif dan Energik

- 18 Agustus 2021, 16:22 WIB
Inovensius Abin ingin mencalonkan diri dalam Pilkades Pong La’o, Kecamatan Tureng, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.
Inovensius Abin ingin mencalonkan diri dalam Pilkades Pong La’o, Kecamatan Tureng, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT. /IndoBaliNews/Dionisius Harum

INDOBALINEWS – Pemilihan Kepala Desa Pong La’o, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT bakal digelar November 2021 mendatang.

Inovensius Abin, warga Pong La’o berusia 37 tahun, mengatakan akan mengikuti kontestasi dalam pesta demokrasi di tingkat desa yang memerlukan kepemimpinan orang muda yang kreatif dan energik.

“Saya ingin mewakili suara kaum milenial untuk mengubah wajah desa yang lebih modern dengan tetap mempertahankan karakter, budaya, dan kearifan lokal agar mampu menjawab tantangan ke depan bagi warganya,” kata Ino, ketika dihubungi pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Unesco Minta Indonesia Stop Proyek Infrastruktur Pariwisata di sekitar Taman Nasional Komodo

Ino telah mempersiapkan skala prioritas yang perlu digarap dari berbagai potensi yang dimiliki desa selaras dengan program pembangunan dari pemerintah pusat dan daerah.

Kata dia sudah saatnya Desa Pong La’o memiliki wibawa birokrasi yakni memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan transparan kepada warga.

“Pada prinsipnya kepala desa adalah pelayan publik, karena itu berbagai urusan kemasyarakatan jangan sampai warga mendapat kesulitan,” ujarnya.

Sarjana lulusan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Kependidikan (STKIP) St. Paulus Ruteng ini juga akan menggarap pengadaan air bersih yang sangat dibutuhkan warga dan mencarikan peluang lapangan kerja serta mendorong anak-anak muda aktif dalam kegiatan kreatif dan produktif.

Baca Juga: Labuan Bajo Perluas Destinasi, Vasanta Group Bangun Proyek Wisata Terpadu Mawatu Pantai Batu Cermin

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah