Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Dukung Desakan Musyawarah Nasional Luar Biasa

- 4 November 2021, 16:43 WIB
Said Salahudin, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan (PKP).
Said Salahudin, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan (PKP). /antara

INDOBALINEWS - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said Salahudin, Kamis, 4 November 2021 di Jakarta mendukung penuh desakan dari pengurus di daerah untuk melaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Menurutnya, sejak Rabu (3/11) muncul permohonan dari pengurus PKP di berbagai daerah yang mendesak diselenggarakannya Munaslub untuk meminta pertanggungjawaban Ketua Umum Yussuf Solichien berkait berbagai masalah yang muncul di internal partai.

"Sebagai Sekretaris Jenderal PKP saya mendukung penuh desakan pengurus daerah tersebut demi kebaikan PKP yang kini sedang giat-giatnya melakukan konsolidasi dalam rangka menghadapi Pemilu 2024," kata Said.

Baca Juga: Menteri Bahlil Lahadalia: Uni Emirat Arab Komitmen Investasi Rp469 Trilun ke Indonesia

Dia mengatakan, desakan Munaslub dari pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) kepada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP tentu tidak bisa diabaikan.

Hal itu, menurutnya, karena DPP PKP memiliki dasar dan alasan yang kuat sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PKP.

"Menurut AD/ART PKP, Munaslub memang dibenarkan untuk dusulkan oleh DPP. Saya sendiri menemukan cukup banyak penyimpangan yang terjadi selama ini dalam pengelolaan partai, hal-hal yang semacam ini tentu tidak boleh dibiarkan," ujarnya.

Karena itu, menurutnya, diperlukan pertanggungjawaban dari Ketua Umum dan forum yang dibenarkan oleh Undang-Undang Partai Politik dan konstitusi PKP untuk meminta pertanggungjawaban Ketua Umum adalah forum Munaslub.

Baca Juga: Survei IDM: Masyarakat Puas Kinerja Kejaksaan Agung dan Polri

Halaman:

Editor: Riyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x