Pemuda NU Surabaya Deklarasi Muhaimin Iskandar Maju Capres 2024

- 1 Februari 2022, 13:53 WIB
Deklarasi Muhaimin Iskandar maju Capres 2024
Deklarasi Muhaimin Iskandar maju Capres 2024 /

INDOBALINEWS -- Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar agar bisa maju jadi capres di Pipres 2024 terus bermunculan. Kali ini dukungan disuarakan oleh ratusan anak muda Nahdatul Ulama Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ratusan pemuda Nahdatul Ulama ini mengenakan kaus putih bergambar wajah Muhaimin Iskandar. Mereka juga membawa bendera NU. Deklarasi yang digelar bersamaan dengan tasyakuran harlah (Hari Lahir) ke-96 NU ini digelar di Kawasan monument Tugu Bersejarah.

 

"Ya deklarasi bentuk sebuah sikap dari Warga NU Surabaya yang menginginkan Gus Muhaimin maju sebagai capres 2024. Intinya kader muda NU yang ada di berbagai Banom di tingkat grassroot (akar rumput, red) semua menginginkan Gus Muhaimin maju sebagai capres di Pilpres 2024," kata koordinator acara Musyafak Rouf kepada awak media, dikutip dari AntaraNews Senin (31/1/2022).

 

Lebih lanjut Musyafak menjelaskan Gus Muhaimin adalah kader tulen dan cucu dari pendiri NU KH Bisri Syansuri yang memiliki track record panjang dalam perpolitikan nasional.

“Beliau sudah teruji pernah menjadi Menteri, wakil Ketua DPR RI termuda, wakil ketua MPR, dan berhasil memimpin PKB yang terus naik perolehan suaranya, baik di Jawa Timur, maupun di pusat”, tegasnya.

 

Musyafak juga mengungkapkan, warga NU jelas akan mendukung calon yang berafiliasi dengan PKB dan NU. "PKB dilahirkan untuk aspirasi warga NU. Dan PKB juga warga NU harus bisa bersama PKB," ucapnya.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x