Pilpres 2024: Surya Paloh Belum Pastikan Ridwan Kamil Jadi Capres, Partai NasDem Siapkan Tiga Nama

- 22 Februari 2022, 15:51 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menandatangani prasasti saat meresmikan NasDem Tower, Selasa, 22 Februari 2022.
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menandatangani prasasti saat meresmikan NasDem Tower, Selasa, 22 Februari 2022. /setkab.go.id/NasDem

INDOBALINEWS – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh belum memastikan apakah Ridwan Kamil (RK) akan maju di Pilpres 2024.

Kata dia soal Ridwan Kamil yang kini menjabat Gubernur Jabar harus menunggu mekanisme pengerucutan untuk capres di internal partai.

"Belum dipastikan (RK), seperti yang saya katakan belum dipastikan tapi pasti namanya semua kandidat tanpa ada proses kristalisasi pengerucutan salah itu, maka maksimum tiga nama," katanya, Selasa 22 Februari 2022.

Baca Juga: Forum Pimred PRMN Bertanya Bima Arya Menjawab: Setelah Bogor Bidik Gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat?

Menurut Surya Paloh partainya akan menyiapkan maksimal tiga calon presiden (capres) untuk maju Pilpres 2024.

"Saya pikir tidak lebih dari tiga nama lah, tidak lebih dari tiga," katanya seusasu Peresmian NasDem Tower yang dihadiri Presiden Jokowi.

Kata dia Partai NasDem masih terbuka terkait calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Ia menyebut Badan Pemenangan pemilu (Bappilu) Partai NasDem akan mengakomodasi sosok-sosok potensial untuk maju ke kontestasi nasional.

Baca Juga: Musda IV IJTI Bali Digelar 26 Februari 2022

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x