AHY Disebut Tetapkan Emil Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur

- 31 Maret 2022, 07:01 WIB
Emil Dardak ditetapkan sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Selasa 30 Maret 2022
Emil Dardak ditetapkan sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Selasa 30 Maret 2022 /Antara

 

INDOBALINEWS - Pengurus DPP Partai Demokrat menyampaikan bahwa Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menetapkan Emil Elistianto Dardak untuk menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur.

"Iya, sudah ditetapkan Pak Emil Dardak sebagai ketua," ujar Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron dikonfirmasi wartawan dari Surabaya, dilansir dari Antara, Rabu 30 Maret 2022.

Baca Juga: Liga 1 BRI: Persebaya Surabaya Tutup Musim di Bawah Arema FC Usai Ditaklukkan Borneo FC

Lebih lanjut nggota DPR RI itu juga membenarkan bahwa Emil Dardak telah selesai menandatangani berita acara penetapan di Jakarta.Selanjutnya, kata dia, Emil Dardak yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut diberikan waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan.

"Nanti Surat Keputusan akan dikeluarkan setelah pengurus terbentuk," katanya.

Sementara itu, Emil Dardak ketika dihubungi membenarkan dirinya telah ditetapkan sebagai orang nomor satu di Partai Demokrat Jatim."Iya sudah. Terima kasih dan mohon restunya," tutur suami Arumi Bachsin tersebut.

Baca Juga: KPK Tahan Mantan Gubernur Riau Annas Maamun, Tersangka Kasus Dugaan Suap Pengesahan RAPBD

Sebelumnya, Musyawarah Daerah (Musda) VI Demokrat Jatim telah digelar pada 20 Januari 2022 di Surabaya, dan dihasilkan pengusulan dua nama ke DPP.Masing-masing nama adalah Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Bayu Airlangga. 

Sebelum dinyatakan demisioner saat musda, Emil Dardak merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, sedangkan Bayu Airlangga adalah Plt Sekretaris-nya.Setelah musda, keduanya mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon ketua di hadapan Tim 3, yakni Ketua Umum AHY, Sekretaris Jenderal Teuku Rafly Harsya, dan Ketua Badan Pemenangan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x