Pemilu 14 Februari 2024, Pemkot dan KPU Denpasar Siap Sukseskan Pemilu Serentak

- 14 April 2022, 20:15 WIB
Ilustrasi pemilu.
Ilustrasi pemilu. /Pixabay/tumisu./

.

INDOBALINEWS - Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menerima Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar untuk membahas persiapan Pemilu serentak yang akan berlangsung 2024 mendatang.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Ketua KPU Denpasar I Wayan Arsa Jaya beserta jajaran dan diterima langsung oleh Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar, Kamis 14 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Arsa Jaya menyampaikan dalam rangka mengawal pelaksanaan kepemiluan, pihaknya wajib memberitahukan informasi terkait tahapan pemilu 14 Februari 2024.

Baca Juga: Jaga Pancasila, Kasad Berikan Tips Mahasiswa Unud Dalam Hadapi Tantangan Global

"Hal tersebut menjadi pijakan dan acuan kami dalam melakukan sinergitas kerjasama antar stakeholder terkait,” tandasnya.

Berbagai masalah yang dihadapi KPU dalam pemilu sebelumnya juga disebutkan, seperti beberapa alamat di Kota Denpasar masih belum aktual sehingga menyulitkan melakukan pendataan di lapangan.

"Ada beberapa tahapan yang perlu kami koordinasikan kepada stake holder seperti Pemkot Denpasar dalam hal ini Disdukcapil,” bebernya.

Baca Juga: Buang Limbah Pencelupan Sablon di Sungai, Pemilik Usaha Didenda Rp2,5 Juta

Dijelaskan lebih rinci, Pemilu nantinya akan digelar dua kali, yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada. Untuk Pilpres dan Pileg anggaran bersumber dari APBN sedangkan Pilkada berasal dari APBD.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x