Tekan Pelanggaraan Keimigrasian oleh WNA, Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Patroli Laut

- 17 April 2022, 09:32 WIB
Pelaksanaan kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengawasi dan menertibkan kegiatan orang asing, mengedukasi serta memberikan sosialisasi kepada orang asing untuk melakukan kegiatan yang sesuai dengan Izin tinggal yang telah diberikan. Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk dalam kesempatan tersebut menyampaikan adanya aktivitas orang asing yang ditemukan saat patroli menunjukan pertanda baik dimana bisa dikatakan Pariwisata di Bali sudah mulai bangkit. Kakanwil mengajak para pelaku Pariwisata yang ada di Bali untuk bekerja sama dalam meningkatkan citra baik Pariwisata Bali karena dengan kunjungan Orang Asing yang datang Bali akan berdampak juga pada meningkatnya Ekonomi Masyarakat Bali, Sabtu 16 April 2022.
Pelaksanaan kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengawasi dan menertibkan kegiatan orang asing, mengedukasi serta memberikan sosialisasi kepada orang asing untuk melakukan kegiatan yang sesuai dengan Izin tinggal yang telah diberikan. Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk dalam kesempatan tersebut menyampaikan adanya aktivitas orang asing yang ditemukan saat patroli menunjukan pertanda baik dimana bisa dikatakan Pariwisata di Bali sudah mulai bangkit. Kakanwil mengajak para pelaku Pariwisata yang ada di Bali untuk bekerja sama dalam meningkatkan citra baik Pariwisata Bali karena dengan kunjungan Orang Asing yang datang Bali akan berdampak juga pada meningkatnya Ekonomi Masyarakat Bali, Sabtu 16 April 2022. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali

 

 

INDOBALINEWS - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Jamaruli Manihuruk bersama Gubernur Bali Wayan Koster dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar melaksanakan Pengawasan Orang Asing yang ada di Wilayah Provinsi Bali.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan pelaksanaan kegiatan patroli laut ini bertujuan untuk mengawasi dan menertibkan kegiatan orang asing.

"Selain itu juga mengedukasi serta memberikan sosialisasi kepada orang asing untuk melakukan kegiatan yang sesuai dengan Izin tinggal yang telah diberikan," ujar Jamaruli Sabtu 16 April 2022.

Baca Juga: Kejari Badung Hentikan Proses Penuntutan Usai Paman dan Keponakan Sepakat Berdamai

Lebih lanjut dikatakannya, adanya aktivitas orang asing yang ditemukan saat patroli menunjukan pertanda baik. Hal itu bisa dikatakan pariwisata di Bali sudah mulai bangkit.

Untuk itu Kakanwil mengajak para pelaku pariwisata yang ada di Bali untuk bekerja sama dalam meningkatkan citra baik pariwisata Bali karena dengan kunjunganrang asing yang datang Bali akan berdampak juga pada meningkatnya ekonomi masyarakat Bali.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian (Doni Alfisyahrin) dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x